tgl.12.12.12Avatar border
TS
tgl.12.12.12
Ini Alasan Djarot Ngotot Perluas Larangan Motor
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat punya sejumlah alasan soal larangan motor masuk kawasan Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman. Djarot berharap warga tidak marah dan mau beralih ke transportasi umum.

"Ya memang (larangan diperluas) supaya nggak macet, naik kendaraan umum enak. Kalau nggak ingin macet, naik kendaraan umum," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

Djarot menampik pelarangan motor tersebut merupakan diskriminasi. Dia juga memperluas area ganjil-genap mobil di area tertentu.

"Sekarang ini perkembangan paling banyak motor, mobil juga kita batasi melalui ganjil-genap. Ya sepeda motor dilarang, tapi ganjil-genap juga diperluas, sama saja. Sama saja," ujar dia.

Djarot berharap masyarakat sabar menanti evaluasi larangan motor pada September nanti. "Kebijakan kami supaya mereka terbiasa naik transportasi umum dan supaya trotoar tidak digunakan untuk motor. Anda itu repot kalau masyarakat, kalau trotoar dinaikin motor marah-marah. Kemudian ada pembatasan seperti ini marah-marah juga," papar Djarot.

Djarot menegaskan akan terus membangun MRT dan LRT. Dia berjanji flyover dan underpass selesai pada tahun ini.

"Kami lagi gencar sekali lagi untuk membangun fasilitas transportasi publik. Saya pastikan 2017 flyover dan underpass itu sudah selesai semua," paparnya.

Uji coba pelarangan motor akan dilaksanakan pada 12 September 2017. Jalur yang akan memberlakukan larangan tersebut adalah Patung Kuda, Monas, hingga bundaran Senayan. Kemudian Pemprov DKI juga berencana memperluas larangan ke Jalan HR Rasuna Said, Kuningan. (aan/fdn)

https://news.detik.com/berita/d-3607...larangan-motor

banyak alasan saja rot, jakarta untuk horang kaya

emoticon-Marah
0
2.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.