Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • SURAT TERBUKA kpd Rully Evans Cht atas Kekecewaan Kinerja & Kerjasama Project Sosial

cupu2funkyAvatar border
TS
cupu2funky
SURAT TERBUKA kpd Rully Evans Cht atas Kekecewaan Kinerja & Kerjasama Project Sosial
Kepada yth,

Bapak Rully Evans Cht/ revans69 / Rully Evan S
Yang mengatasnamakan dari PT. Xanoco Digital Indonesia
dan Beralamat di Komp. AL Benda, Jatirasa, Jatiasih /
Komp. Duta Merlin Harmoni Blok E No.5-6, Jakarta Kota.
Dengan nomor Handphone: 085330003311

Foto:


KASUS:

Perkenalkan, saya Imam (mewakili teman-teman dari Salah satu Pondok Pesantren di Tasikmalaya).
Saya berdomisili di Bekasi,
Dengan surat terbuka ini, saya bermaksud untuk memberikan informasi dan meminta pertanggungjawaban dari Rully Evans Cht / Rully Evan S/ revans69 atas KEKECEWAAN dan KETIDAKJELASAN terhadap KINERJA dan KOMITMENdari Rully Evans Cht(revans69) yang kini tengah menangani project sosial kami, yaitu Aplikasi Mobile Informasi Berita, Kegiatan dan Pembinaan Santri Pesantren.
Kini sudah memasuki Bulan ke-3 (kontrak sudah habis /tanggal 16Agustus) sejak kami transfer Downpayment sebesar 85% Sama Sekali Rully Evans Cht / Rully Evan S/ revans69 Tidak Memberikan Informasi Progress Pekerjaan,Tidak Konsisten, Komunikasi Buruk dan Memberikan Informasi Palsu.

KRONOLOGIS:

Kami ingin membuat project sosial, yaitu Aplikasi Mobile Informasi Berita, Kegiatan dan Pembinaan Santri Pesantren.
Pada tanggal 15 MEI 2017, Kami memposting project tersebut di situs bernama Projects.co.id, yaitu sebuah situs marketplace tenaga lepas, jasa dan produk digital yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para tenaga lepas (freelancer).


Hingga pada akhirnya, Rully Evans Cht dengan username revans69, memberikan bid dengan harga 3,500,000 ..
Awalnya kami curiga, karna harga terlalu murah dibanding dengan para freelancer lain yang saat itu juga menawarkan diri, tapi karena keterbatasan dana dan adanya kesanggupan Rully Evans Cht mengerjakan project kami, akhirnya kami memutuskan untuk memilih Rully Evans Cht / Revans69 sebagai tenaga ahli yang kami percaya mengerjakan proyek sosial kami.

Awalnya komunikasi berjalan dengan baik via whatsapp, bahkan dalam chat tersebut RULLY EVANS Cht terlihat sangat friendly (suatu kondisi wajar dimana seseorang menginginkan sebuah feedback yang baik). Mulai dari rencana ketemuan untuk membahas brief, harga, hingga KOMITMEN mengenai detail teknis pengerjaannya.

Berikut point kesepakatan kami:

1) Aplikasi dibuat secara manual (coding), bukan pake app maker dan sejenisnya
2) Bersedia memberikan laporan progress /2minggu
3) Pelunasan dibayarkan saat project selesai tanpa revisi
4) Pak Revans menyatakan dari PT. Xanoco Digital dan menyatakan bahwa aplikasi yang berada
di akun playstoer Xanoco Gani merupakan portofolionya.
5) Bersedia melakukan komunikasi secara intens terkait progress
6) Pak Rully Evans meminta untuk deal dilakuakan di luar projects.co.id


Setelah kesepakatan itu terjadi, saya meminta untuk bertemu dengan beliau untuk mendeliver brief flow aplikasi yang kami inginkan, karna untuk mengerti alur tersebut mesti dengan tatap muka, karna alurnya cukup rumit jika hanya memahami melalui powerpoint.

Beliau menyanggupi untuk bertemu, tapi sayangnya karna kami sama-sama memiliki keterbatasan waktu, akhirnya kami sama sekali tidak bisa bertemu. Walaupun awalnya dia menyanggupi dan menawarkan untuk bertemu di tempat saya tinggal (tawaran yang saya rasa wajar, memang harusnya begitu, namanya orang mau menjemput project, pasti kita sebagai client selalu dilayanin dan mendapat respon yang cepat dan baik).

TAPI NYATANYA, setelah saya melakukan pembayaran DP dan sampai surat ini dibuat, sama sekali TIDAK ADA IKTIKAD BAIK dari RULLY EVANS / REVANS untuk menghubungi saya maupun ajakan untuk bertemu membahas progress pekerjaan aplikasi. Cara komunikasinya berubah 180 derajat ketika DP sudah saya transfer ke Rekening CIMB Niaga: 703374327700 an. Rully Evan S (lihat sendiri nanti chatnya). Dari yang mulai pake emot-emot yang terlihat asik, respon cepat, sampai akhirnya hanya membalas chat seperlunya seperti orang yang yang memakai HP Esia hidayah, singkat dan tidak memberikan informasi yang jelas. Kalaupun Rully Evans Cht Sibuk dengan alasan menangani client lain, apakah saya sebagai clientnya tidak mendapatkan pelayanan yang sama?



Berikut chat awal kami:





Setelah tidak ada titik temu untuk melakukan pertemuan, dan Rully Evans Cht / revans69 merasa sangat mengerti dengan alur programnya, akhirnya saya putuskan untuk langsung membuat kontrak by email. Dari mulai penandatanganan kontrak hingga pembayaran DP, berikut bukti chatnya:









Lalu pada tanggal 21 Juni 2017, saya menanyakan progressnya (sebuah pertanyaan yang saya pikir sangat lumrah dari seorang client), Namun sayangnya respon yang saya terima dari Rully Evans Cht / Revans69 sangat TIDAK MEMUASKAN.
Dan chat saya mulai diabaikan dari tanggal 4 - 23 Juli 2017 (selama hampir 20hari tidak mendapat respon, padahal disisi lain, teman-teman saya juga menanyakan progress pekerjaanya kepada saya).. Bayangkan bila itu terjadi pada diri anda yang menjadi client Rully Evans Cht.



Berikut Bukti Chatnya:








Dan tiba-tiba, pada tgl 24 Juli, Rully Evans Cht / Revans69 mulai merespon chat saya, isinya sebuah permintaan, PERMINTAAN YANG ANEH DAN TIDAK MASUK DIAKAL.
Tiba-tiba Rully Evan S, Meminta saya membayar atau melunasi pekerjaannya. Padahal, saya pun belum menerima gambaran pekerjaan maupun hasil pekerjaan yang dia kerjakan, jelas ini bertentangan dengan kontrak yang sudah dibuat. Semakin aneh lagi, Rully Evan mengancam akan menunda pekerjaannya kalau saya tidak melunasi project tersebut, Katanya, pelunasan tersebut untuk "Perbaikan"... Perbaikan apa? Saya saja belum tau apa yang dikerjakannya.
Sekarang, saya tanya kepada para pembaca, Bila anda berada di posisi saya? Maukah anda melunasi pekerjaan yang belum sama sekali anda lihat progressnya? (silahkan jawab didalam hati)














Dari permintaannya untuk melunasi sebelum dia mengirim hasil progressnya, saya berusaha cari solusi untuk mengatasi kekhawatiran saya, dari mulai saya minta dikirimkan dokumen kontrak asli hingga menggunakan rekber, tapi beliau selalu berkelit dengan alasan sibuk. Padahal tujuanya adalah sama-sama mengindari resiko, baik di saya, maupun di dia. Hingga akhirnya kita deal kalau dia kirim fc ktp dan dokumen kontrak ke tempat saya, maka saya bisa trf. Tapi nyatanya, hanya dokumen saja yang dikirim, tidak ada KTP, tentu itu sudah tidak sesuai kesepakatan.


Sampai akhirnya saya menelusuri SIAPA RULLY EVAN S ini? Ternyata setelah ditelusuri, RULLY EVANS Cht / REVANS69 BUKAN BAGIAN dari PT. Xanoco Digital Indonesia, Portofolio yang ditunjukan juga bukan buatan RULLY EVAN S. (Data Ini Valid, Karna saya langsung menanyakan ke Founder PT. Xanoco Digital Indonesia langsung, lihat chatnya dibawah), Rully Evans Seorang Hipnotherapy Certified makannya ada nama Cht dibelakanngnya, Rully Evans Juga jadi Marketing Jual Beli property, Emas, Kapal Tongkang maupun Pom Bensin (pernah saya lihat dari WA Story dan Beranda Line)... Apalah arti 500rb bagi dia jika bisnisnya saja begitu? Berbeda dengan kami yang 500rb itu sangat berharga karena dana sosial.



Berikut bukti percakapan saya dengan pemilik PT. XANACO DIGITAL INDONESIA / http://xanoco.com/





Dengan segala pertimbangan akan resiko, Akhirnya saya putuskan dengan tegas untuk Tidak Melanjutkan Kerjasama kepada Rully Evans Cht / Revans69. Kekhawatiran kami adalah,

1) Jika uang dilunasi sebelum aplikasi selesai: ada kemungkinan aplikasi memang belum dikerjakan, dan Kalaupun sudah dikerjakan kedepannya komunikasi dan revisi akan sangat sulit (ujung-ujungnya akan diabaikan karena alasannya sibuk dll).
2) Rully Evans mengoper project ini kepada pihak lain
3) Berkaca dari komunikasi sebelumnya, kepercayaan kami sudah hilang terlebih dahulu.







Diakhir percakapan, RULLY EVANS meminta nomor rekening saya, YAITU sebuah harapan kami bisa menerima uang kami kembali dan mempercayakannya kepada orang lain yang dapat membantu kami secara proffesional, TAPI NYATANYA, sudah lebih dari seminggu tidak ada respon dari Rulky Evans, bahkan whatsapp saya di block.

Maka dari itu, KAMI SEBAGAI ALUMNI DAN PARA SANTRI meminta tolong dengan sangat kepada RULLY EVANS Cht / REVANS69 untuk merespon surat terbuka ini sebagai tanda adanya IKTIKAD BAIK terhadap clientnya. Dan sadar bahwa uang yang kini diamanahkan kepada anda belum menjadi hak anda sepenuhnya. Ingat, ini adalah project sosial dimana ada ratusan bahkan ribuan umat yang akan terbantu dengan adanya aplikasi ini,

Dengan bisnisnya yang besar, seorang Rully Evans tentu tidak ingin namanya buruk hanya perkara uang 3juta. Saya yakin Rully Evans adalah figur yang baik di mata keluarganya, menjadi ayah yang baik bagi tiga orang anaknya.
TAPI Jika niat baik ini disalahgunakan ataupun dianggap remeh, maka Kami Sebagai Alumni dan Santri MENDOAKAN RULLY EVANS Cht / RULLY EVAN S / REVANS beserta keluarga diberikan kesehatan yang sempurna dan Lekas disadarkan oleh kejadian-kejadian yang mampu membuat Rully Evans Cht / Revans Cht SEGERA Bertanggung Jawab atas tindakannya selama ini.

Tentu dari surat ini, saya berharap teman-teman yang ingin melakukan transaksi ataupun yang sifatnya kerjasama kepada Rully Evans Cht, maka ada baiknya LEBIH BER HATI-HATI dengan RULLY EVAN S / RULLY EVANS / REVANS69.

UPDATE: PADA HARI RABU 23 AGUSTUS Saya mendatangi rumahnya yang dia tuliskan di Jatirasa, JATIASIH, TERNYATA ALAMATNYA FIKTIF.


Bila sampai tanggal 1 September 2017 tidak ada iktikad baik dari Rully Evans Cht, maka Rully Evans Cht/ Revans69 mengizinkan saya untuk memanggilnya dengan sebutan Rully Evans Cht PENIPU.

SEMOGA ANAKNYA YANG LUCU INI TIDAK TAU KELAKUAN AYAHNYA:


Bila disini ada teman-teman yang mengenalnya, silahkan dibantu untuk meneruskan surat terbuka ini kepadanya.

Terimakasih.

Quote:


Diubah oleh cupu2funky 06-09-2017 09:32
0
3.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.