Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Senjata Menakutkan Yg Sedang Dikembangkan Militer Rusia ini Bikin Militer AS Cemas.

perigenit77Avatar border
TS
perigenit77
7 Senjata Menakutkan Yg Sedang Dikembangkan Militer Rusia ini Bikin Militer AS Cemas.


Bersama Amerika Serikat, Rusia merupakan kekuatan terbesar di dunia saat ini. Meskipun beberapa negara juga telah meningkatkan kekuatan militernya seperti China, India dan Israel namun Rusia tetaplah masih menjadi kekuatan paling disegani di dunia. Dalam posisinya ini membuat Rusia selalu berlomba menciptakan inovasi-inovasi baru bersaing dengan Militer AS.

Berdasarkan fakta-fakta yang ada, ada beberapa senjata yang sedang diselesaikan oleh pihak Rusia yang ditengarai memiliki kemampuan yang menakutkan seperti dibawah ini.

1. Kapal Selam Nuklir Generasi Baru






Selain membangun lebih banyak kapal selam generasi baru mereka yang modern, Rusia sudah merencanakan pembangunan kapal selam generasi kelima. Rincian tentang generasi kelima perlahan mulai dibuka ke publik, namun Rusia ingin kapal selam mereka saling terhubung satu sama lain dengan pesawat tak berawak, menggunakan robotika onboard untuk tugas-tugas tertentu, dan menampilkan reaktor nuklir baru.

2. Misil Rudal Hypersonic






Program rudal hipersonik Rusia sedikit terganggu dengan beberapa tes yang gagal, namun masih memiliki potensi. Yu-71 akan mampu menerbangkan pola yang tidak dapat diprediksi ke targetnya dengan kecepatan 7.000 mil per jam. Meskipun A.S. juga memiliki program Rudal hipersonik sejenis, namun milik AS dirancang untuk hulu ledak konvensional sementara milik Rusia memiliki kemampuan nuklir. Selain itu Rusia juga bersama-sama mengembangkan rudal jelajah hipersonik BrahMos II dengan India.

3. Pesawat Siluman Berat






PAK-DA merupakan pesawat tempur subsonik dengan jarak 7.500 mil dan mampu membawa muatan sekitar 30 ton. Ini adalah sebuah langkah besar dari rencana awal Rusia untuk membangun pesawat pembom hipersonik, dengan kemampuan beban yang besar namun tetap memiliki kemampuan siluman yang mumpuni.

4. Pelumpuh sistem elektronik






Rusia juga sedang membangun sebuah sistem senjata elektronik yang memungkinkan Rusia untuk mematikan ancaman yang mendekat, mulai dari kapal-kapal NATO, rudal hingga senjata hipersonik modern. Jika berhasil diluncurkan di pesawat dan kapal, senjata ini diklaim bisa juga digunakan untuk melumpuhkan pertahanan musuh saat menyerang Rusia.

5. Misil Pertahanan Udara Generasi Baru






Sementara misil pertahanan udara S-300 sudah berhasil dikembangkan dan sempat menghebohkan pemberitaan internasional. Rusia juga telah mengembangkan S-500y yang merupakan generasi terbaru. S-500 diharapkan mampu meluncurkan lima sampai sepuluh rudal balistik sekaligus dan bahkan mencapai orbit rendah satelit. Misil Ini akan bisa bergerak di antara benda-benda lain dan menghindari serangan balik.

6. Senjata Laser






Rusia mengklaim bahwa program lasernya berada pada level yang sama dengan Amerika Serikat, namun sistem ini sepenuhnya belum pernah dipublikasikan secara terbuka. Jika benar klaim mereka, maka itu berarti bahwa laser Rusia mampu atau hampir mampu menghancurkan kendaraan musuh, pesawat tak berawak, dan kapal, serta semua sistem senjata yang mengandalkan Amerika.

7. Kapal Induk Modern






Prospek Kapal Induk Militer Rusia tidak pasti, tapi jika kapal berhasil sampai ke laut, akan jauh lebih baik dan lebih modern daripada kapal induk mereka saat ini. Ukurannya kira-kira sama dengan milik A.S. Nimitz, dan akan memiliki 4 landasan peluncuran dan sayap udara untuk 80-90 pesawat terbang.

Referensi:

http://www.businessinsider.com/the-7...w-2015-8/?IR=T

https://defencyclopedia.com/2015/11/...sian-military/

http://www.indiandefensenews.in/2016...a-stealth.html


Spoiler for BONUS:

be-te-we
Lemparin Eneng
Bata yah gan

emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
plus rate
Bintang 5 nya
juga lohh..

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh perigenit77 20-08-2017 14:33
0
6.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.