Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ican1504Avatar border
TS
ican1504
Bendera Merah Putih RI Dicetak Terbalik di Buku Sea Games 2017


PENANEGERI, SEA Games – Pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur terciderai oleh Bendera Merah Putih Indonesia yang tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017.

Tepat di halaman ke-80 buku panduan itu, tampak bendera Indonesia dicantumkan terbalik jadi : Putih-Merah. Kesalahan mencetak bendera hanya terjadi pada bendera Merah Putih  Indonesia.

Sedangkan, pada pencetakan bendera 10 negara peserta SEA Games lainnya tercetak dengan benar.

Pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8) berlangsung meriah. Namun, Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, seketika dibikin kaget, saat melihat buku panduan SEA Games 2017 karena di dalam buku tersebut, bendera Indonesia terbalik menjadi putih-merah.

“Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus, tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita Merah Putih. Astaghfirullah,” demikian tulis Menpora Imam dalam akun Twitternya.

Pemerintah pun akan melakukan protes terhadap pihak penyelenggara.

Buku panduan itu dibagikan kepada para pejabat yang hadir dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8).

“Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games,” ujar Menpora usai acara pembukaan.

Tidak hanya itu, panitia SEA Games 2017 juga salah menempatkan bendera Indonesia sebagai juara umum SEA Games 2011. Bendera Indonesia malah bergambar bendera Thailand.

Maka dari itu, Menpora Imam Nahrawi memprotesnya.

“Protes jelas akan kami lakukan. Kami menunggu permintaan maaf secara langsung dari Pemerintah Malaysia. Masa acara besar dan istimewa seperti pembukaan SEA Games harus ternoda oleh hal ini,” ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Menpora menyesalkan keteledoran pihak panitia dari Malaysia.

“Saya kira ini sangat teledor dan ceroboh sekali. Hal ini mencederai kemegahan pembukaan SEA Games 2017 yang disaksikan jutaan orang,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Atas kejadian ini, Menteri Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar menyampaikan permohonan maafnya.

“Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku tersebut,” begitu bunyi pernyataan tertulis MASOC, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Selengkapnya di http://penanegeri.com/bendera-merah-...ea-games-2017/

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
22.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.