kata.bijak.indoAvatar border
TS
kata.bijak.indo
Kagetnya Dandim Kolaka Saat Foto Serka Darwis Jadi Viral

Jakarta - Viralnya foto Serka Darwis, yang menyeberangkan anak-anak sekolah dengan tali di sungai, mengagetkan Dandim Kolaka Letkol Seniman Zega. Bagaimana ceritanya?

"Jujur saja, begitu ini viral, saya kaget. Kami tidak mengerti apa-apa. Jangankan Darwis, saya saja tidak mengerti. Karena kegiatan ini sudah dilakukan seperti biasa. Menolong orang, berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Begitu ini viral, saya kaget," ucap Letkol Seniman Zega dalam acara d'Happening di detikcom, yang tayang pada Sabtu (19/8/2017).

Saat itu, Letkol Zega langsung mendatangi Serka Darwis. Serka Darwis juga belum tahu bahwa fotonya jadi viral dan alasan pimpinan mendatanginya. Akhirnya, Serka Darwis diberi tahu soal foto itu.

Baca juga: Tekad Baja Tentara Darwis, Bantu Anak Sekolah Seberangi Sungai


"Saya bingung ini kenapa jadi viral, kan sudah dilakukan 1,5 tahun yang lalu. Kita lakukan saja," ucap Letkol Zega.

Selaku Dandim, Letkol Zega terus memberi masukan kepada Babinsa agar memberi pendampingan kepada masyarakat. Harus ada solusi yang diberikan.

"Saya beri masukan, kamu berbuat yang terbaik, bermanfaat bagi masyarakat. Jika Babinsa ini melakukan yang terbaik, maka akan diterima oleh masyarakat," ujarnya.

Letkol Zega merasa bangga karena pengabdian Serka Darwis mendapat apresiasi dari netizen setelah fotonya menjadi viral. Dia berharap apa yang dilakukan Serka Darwis bisa dicontoh anggota Babinsa lainnya.


"Dengan adanya beberapa pujian, saya sampaikan ke Pak Darwis dan anggota lain, tidak boleh euforia. Terima kasih, apresiasi betul dari masyarakat, cukup bangga. yang kita lakukan tidak perlu harus di depan orang banyak," ungkap Letkol Zega.

Baca juga: Perjuangan Bertaruh Nyawa Siswa di Kolaka Utara Menuntut Ilmu

"Saya apresiasi sama dia, saya bangga sama dia. Dia salah satu yang terbaik. Mudah-mudahan Babinsa seluruh Indonesia lakukan hal-hal terpuji," tuturnya.

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/3605...wis-jadi-viral

Sebenarnya banyak pengabdian-pengabdian TNI kepada masyarakat, dari hal-hal kecil sampai hal-hal besar, tanpa publikasi.
Karena setiap TNI dilatih untuk bersikap ksatria, dilatih berbuat baik walaupun tanpa pujian.

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh kata.bijak.indo 19-08-2017 12:45
0
13.7K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.