Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aksi Skill Individu Evan, Oslvado, Febri DKK Dan Tiki Taka Melawan Thailand

danytrikusumaAvatar border
TS
danytrikusuma
Aksi Skill Individu Evan, Oslvado, Febri DKK Dan Tiki Taka Melawan Thailand
Tergabung di grup berat, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengawali dengan baik. Sempat tertinggal dari Thailand, skuat Luis Milla Aspas bisa mencuri poin dari salah satu tim terkuat di Asia Tenggara itu. Pertarungan sengit antara Timnas U-22 kontra Thailand berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa 15 Agustus 2017. Filipina menjadi lawan berikutnya.

Di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Timnas U-22 tergabung di Grup B, yang disebut sebagai "grup neraka." Sebab, di grup ini Timnas U-22 akan berjibaku dengan tiga tim kuat Asia Tenggara lainnya, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Ada secercah asa di laga perdana Timnas U-22. Mereka mampu menunjukkan dominasi permainan pada awal laga. Serangan demi serangan yang dibangun membuat lini pertahanan Gajah Perang porak poranda.

Hanya saja, penyelesaian akhir belum memuaskan. Asyik menyerang, gawang Timnas U-22 justru kebobolan. Berawal dari blunder fatal Kurniawan Kartika Ajie. Petaka datang di menit 14. Chaiyawat Buran mendapatkan bola liar. Tanpa ampun, Buran melepaskan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi Kartika Ajie.

Gol ini membuat Thailand bangkit. Mereka mampu mengimbangi permainan Timnas U-22. Saling balas serangan terjadi. Namun, hingga jeda tak ada gol tambahan tercipta. Awal babak kedua, Timnas U-22 tancap gas. Febri Hariyadi mendapat peluang emas di depan gawang Thailand. Sayangnya, sepakan Febri masih melambung.

Momentum bagi Timnas U-22 muncul di menit 59. Aksi individu memukau Osvaldo Haay harus dihentikan secara ilegal oleh pemain belakang Thailand di kotak penalti mereka. Wasit menunjuk titik putih. Septian David Maulana maju sebagai algojo. Dengan dingin, Septian membobol gawang Nont Muangnam. Gol ini menjadi pemantik semangat para pemain Timnas U-22. Mereka mendominasi jalannya laga.

Berbagai peluang didapatkan Pasukan Garuda Muda. Sayang, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Hansamu Yama Pranata Cs. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan. Jalan masih panjang . Hasil imbang ini disyukuri pemain Timnas U-22, Evan Dimas. Meski dia mengeluhkan kondisi lapangan yang sempat menyulitkan permainan timnya. "Pertama bersyukur dengan hasil imbang ini, tapi saya pesan dengan teman-teman jangan berpuas diri dulu. Jalan masih panjang, masih ada pertandingan selanjutnya," katanya usai laga seperti dilansir rilis dari PSSI.

"Lapangan cukup licin dan kita belum coba lapangan sebelumnya dan langsung bermain tadi. Tapi alhamdulillah kami bersyukur dengan hasil ini." Evan Dimas pun berharap hasil imbang ini mengangkat kepercayaan diri timnya di laga kedua nanti. Indonesia akan menghadapi Filipina pada Kamis, 17 Agustus mendatang. "Hasil hari ini tentu sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya. Semoga ini bisa membawa hal yang lebih baik hingga laga terakhir."

Jadi dengan ini Indonesia dan Thailand sama sama meraih 1 poin guys. Kita tunggu pertandingan selanjutnya yaa dan aksi aksi skill individu pemain timnas guys. Dengan apa yang sudah diperoleh kita patut bangga melihat permainan Timnas Indonesia yang semakin membaik dari segi individu maupun team. Bahkan strategi tiki takanya coach Luis Milla sangat menarik untuk ditonton. So Mari kita simak video yang berjudul Aksi Skill Individu Dan Tiki Taka Garuda Muda Indonesia Melawan Thailand - Evan, Oslvado, Febri DKK biar lebih jelas dan gak penasaran. Wokeee gan sis..

Yaaa pokoknya kita doakan ya semoga Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. Amiin dan mudah mudahan kita bisa meraih medali EMAS sea games 2017 ini. Amiiin lagi. Sekali lagi monggo ditonton video yang berjudul Aksi Skill Individu Dan Tiki Taka Garuda Muda Indonesia Melawan Thailand - Evan, Oslvado, Febri DKK


Sumur Resapan :
1. http://www.viva.co.id/bola/fokus-bol...sea-games-2017
2. www.youtube.com/danytrikusuma
Diubah oleh danytrikusuma 18-08-2017 05:04
0
3.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.