anak.ilalangAvatar border
TS
anak.ilalang
Jembatan Rp 17 Miliar di Barito Kuala Kalimantan Selatan Ambruk

AMBRUK: Jembatan penghubung desa Mandastana dan desa Tanipah ambruk, Kamis (17/8) sekitar pukul 11.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.





MARABAHAN – Baru dua tahun dibangun, Jembatan Mandastana- Tanipah ambruk, Kamis (17/8) sekitar pukul 11.30 Wita. Untungnya kejadian ambruknya jembatan yang menghubungkan antar desa tersebut tidak memakan korban.

Jembatan ini dibangun oleh PT. Citra Bakumpai abadi pada tahun 2015 sebesar Rp17.444.198.00. Panjang jembatan beton ini kurang lebih 100 meter. Safarudin, salah seorang saksi mengatakan, jembatan yang menghubungkan Desa Tanipah dengan Desa Bangkit Baru, Kecamatan Mandastana ini tiba-tiba ambruk dan menimbulkan bunyi yang sangat keras.

“Suaranya keras, bruk. Kemudian airnya naik ke atas seperti air mancur dan tingginya melebihi tiang bendera yang terpasang di atas jembatan,” ujar pria berusia 43 tahun ini.

Sementara itu, Camat Mandastana, Suyud Sugiono mengungkapkan, jembatan ini ambaruk karena tiang jembatan penyangga dibagian tengah amblas secara tiba-tiba. Sebelumnya, waktu jembatan tersebut masih kayu ulin juga pernah amblas.

“Untuk sementara penyebab ambruknya jembatan ini masih dalam pemeriksaan,” katanya. (hni)

http://kalsel.prokal.co/read/news/10...la-ambruk.html

sepertinya ..
0
10.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.