Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Pagi hari menentukan gemuknya seseorang ♨(⋆‿⋆)♨
Pagi hari menentukan gemuknya seseorang ♨(⋆‿⋆)♨

Pagi hari tak sekadar waktu untuk memulai hari. Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, ini merupakan fase yang tak kalah penting lho. Kebiasaan yang keliru di pagi hari pun diyakini sangat memengaruhi keberhasilan program diet Anda. Saat-saat pertama bangun pagi merupakan penanda penting apakah Anda akan tetap melanjutkan kebiasaan sehat di waktu berikutnya. Maka dari itu membangun kebiasaan baik di pagi hari pun menjadi sangat dianjurkan. Berikut 5 faktor yang dapat menyebabkan Anda gemuk,

1. Kebiasaan begadang dan kurang tidur diketahui dapat membuat nafsu makan Anda meningkat, sehingga berujung pada kenaikan berat badan. Ini karena ketika tubuh kelelahan dan kurang istirahat, produksi hormon pemicu nafsu makan menjadi meningkat. Sebaliknya, tidur terlalu banyak juga memberikan efek yang negatif bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Tidur lebih dari 10 jam dalam semalam juga membuat Anda berisiko gemuk. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk tidur setidaknya cukup 7-8 jam per malam untuk memastikan keseimbangan metabolisme tubuh.

2. Jika Anda pernah mendengar tentang Zen Moment, Anda pasti tahu bahwa, Ketika makan, hanya makan saja. Sering kali otak kita berkelana kemana-mana ketika melakukan sesuatu, salah satunya ketika makan. Makan dilakukan sambil menonton televisi akan membuat kita lupa diri, secara tak sadar kita memasukkan makanan ke dalam mulut lagi dan lagi. Kita pun tidak sadar rasa makanan yang kita makan. Bahkan satu kantung pop corn asin dapat lenyap dalam hitungan detik. Fokus pada makanan, rasa dan setiap kunyahannya dapat membuat kita sadar jika sudah kenyang.

3, Manfaatkan sinar matahari di pagi hari untuk menurunkan berat badan. Ya, sinar matahari memberikan manfaat bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Orang yang terbiasa terpapar sinar matahari di pagi hari rata-rata memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang jarang terpapar sinar matahari pagi. Alasannya, tubuh memanfaatkan gelombang sinar biru dari cahaya matahari pagi untuk membakar kalori dan menyeimbangkan metabolisme.

4, Makan setelah makan malam adalah kebiasaan yang harus diubah, apalagi jika Anda melibatkan makan makanan manis, seperti kue cokelat. Sebaiknya Anda mengganti kebiasaan tersebut dengan teh hangat, atau makanan dengan kalori rendah.

Pagi hari menentukan gemuknya seseorang ♨(⋆‿⋆)♨

5, Meski terkesan sepele, membereskan tempat tidur juga menjadi salah satu kebiasaan baik yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan lho. Mereka yang rutin membereskan tempat tidur tiap pagi 19 persen lebih mungkin untuk memiliki kualitas tidur baik. Seperti diketahui, kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh pada indeks massa tubuh. Membereskan tempat tidur tiap pagi juga berpotensi membuat Anda kembali melakukan kebiasaan sehat lainnya, termasuk menyiapkan bekal makan sendiri.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...k-memulai-hari

Quote:


ya, meminum air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bagus untuk mengontrol berat badan (づ。◕‿‿◕。)づ

Pagi hari menentukan gemuknya seseorang ♨(⋆‿⋆)♨
Diubah oleh babygani86 18-08-2017 00:48
0
4.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.