Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimpet.sekecoAvatar border
TS
kimpet.sekeco
MUI: Indonesia Lahir Dari Nilai Pancasila, Bukan Negara Islam
Suara.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH. Maaruf Amin mengatakan Indonesia adalah negara kesepakatan dari seluruh elemen masyarakat hingga dapat memperingati kemerdekaan 17 Agustus 1945. Menurut Maaruf, Indonesia bukanlah sebagai negara Islam atau darul Islam.

"Karena itu menurut perspektif Islam, negara ini adalah negara kesepakatan. Darus suloh, Darul ahdi, negara kesepakatan. Bukan darul islah, bukan negara islam. Tetapi negara kesepakatan. Kesepakatan dari seluruh elemen bangsa," kata Maaruf di acara doa bersama 17 17 17,di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/8/2017).

Maaruf menambahkan bahwa Pancasila nilai dasar negara Indonesia karena telah disepakati oleh para tokoh - tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat hingga Indonesia dapat memperingati kemerdekaannya.

Maka Itu, Maaruf mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara dari kelompok yang ingin merusak.

"Karena itu negara kita, dasarnya sudah final. Negara kita adalah negara kesatuan Republik Indonesia, juga final. kita harus jaga negara kita dari elemen yang ingin merusak, yang akan mengganti dasar negara dengan yang lain, agama atau dasar yang lain," ujar Maaruf.

"Ini menjadi kewajiban untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Terutama kerukunan antar umat beragama, karena kerukunan antar umat beragama adalah unsur utama terjadinya kerukunan nasional. Karenanya kita harus menjaga negara ini dari kelompok - kelompok yang tidak toleran atau intoleran dari mana saja," pungkasnya.






http://m.suara.com/news/2017/08/17/193723/mui-indonesia-lahir-dari-nilai-pancasila-bukan-negara-islam

0
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.