Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roflanceAvatar border
TS
roflance
Fakta unik tentng tubuh kita
Otak Manusia

tahukah anda, otak manusia yaitu bahagian tubuh badan manusia sangat rumit serta sebahagian besar tetap belum di fahami. tetapi, bahagian otaklah yang membikinkan bahagian tubuh lain bekerja dengan baik. tubuh badan manusia tetap bisa hidup tanpa otak namun tanpa otak, manusia tidak betul-betul hidup. keunikan yang ada pada otak :-

. otak tidak jadi sakit – walau otak mengolah signal rasa sakit, otak itu sendiri betul-betul tidak bisa rasakan rasa sakit.

2. otak membutuhkan oksigen didalam jumlah besar – otak kita membutuhkan 20% oksigen serta kalori yang dibutuhkan tubuh, meskipun otak cuma 2% dari total berat tubuh.

3. 80% dari otak adalah air – tidak dengan relatifnya padat, 80% kandungan otak manusia yaitu air serta penting untuk manusia betul-betul mempunya step hidrasi yang tinggi untuk melindungi peminkiran yang waras.

4. otak aktif saat malam hari – barangkali anda pikir bahwa otak anda lebih aktif di siang hari saat sisi tubuh yang lain juga aktif. walau demikian faktanya bukan hanya demikianlah. otak kita lebih aktif saat kita tidur.

5. otak mengonsumsi daya sebesar 10 watt – memanglah benar, kemampuan komputasi luar biasa yang dimiliki otak cuma butuh 10 watt untuk beroperasi.

6. lebih tinggi iq, semakin banyak mimpi – makin anda pandai, makin banyak anda punya mimpi. iq tinggi juga bisa melawan penyakit mental. sebagian orang juga meyakini bahwa mereka lebih pandai didalam mimpi berbanding saat mereka sadar.

7. otak beralih bentuk saat fasa permatangan manusia atau puberty phase – periode remaja anda kian lebih sebatas pergantian bagaimana anda jadi ; susunan otak beralih sepanjang masa remaja, serta apalagi merubah tingkah laku impulsif serta berisiko.

8. otak bisa menaruh segala nya – dengan tehnikal, otak mempunyai kekuatan untuk menaruh seluruh perihal yang anda alami, tengok, baca atau dengar. tetapi, masalahnya adalah mengingat kembali – apakah anda bisa terhubung info tersebut.

9. info didalam otak bergerak dengan kecepatan tidak sama – beberapa sel neuron didalam otak dibikin tidak sama, serta info bergerak melaluinya dengan kecepatan tidak sama. inilah kenapa kerapkali anda bisa mengingat satu info amat cepat, serta kerapkali juga memerlukan waktu lebih lama.

Panca Indera

anda dapat terkejut bila pancaindera kita mempunye keunikan sebegini rupa :-
10. aroma tubuh anda unik – bau tubuh anda unik untuk diri anda jika anda mempunyai saudara kembar. walaupun bayi bisa mengetahui aroma tubuh ibunya.

11. manusia memakai ekolokasi atau ‘human echolocation’ – manusia bisa memakai gelombang untuk rasakan objek di sekelilingnya dengan ekolokasi. buat mereka yang cacat penglihatan memakai kekuatan ekolokasi untuk menambah effectiveness.

12. adrenalin berikan kemampuan super – ya, dengan tanggapan sesuai pada kondisi spesifik, anda betul-betul bisa mengangkat sesuatu kereta. bila anda dulu lihat pertunjukkan criss angel, anda dapat meyakini yang anda juga bisa mengangkat sesuatu kereta.

13. wanita mempunyai deria bau baik dari lelaki – wanita tambah baik didalam perihal mengidentifikasi bau dari pada lelaki.

14. hidung bisa mengingat 50. 000 aroma – yaitu suatu hal yang barangkali untuk hidung untuk mengidentifikasi serta mengingat kian lebih 50. 000 aroma.

15. pendengaran anda alami penurunan saat berlebihan makan – waktu anda makan terlalu berlebih, sesungguhnya perihal itu dapat kurangi kekuatan anda untuk mendengar. lantas pertimbangkan langkah makan yang sehat serta berhenti bila anda telah kenyang.
16. anda alami waktu didalam pikiran anda – seluruhnya perihal persepsi anda untuk memikirkan waktu. sebagian pakar berspekulasi bahwa stres bisa bikin anda alami keterlambatan waktu. nampaknya manipulasi waktu tidak cuma untuk jagoan super saja.

Reproduksi


sebagai satu spesies langkah kita membuahkan keturunan mempunyai sebagian keunikan. berikut ada banyak hal unik yang barangkali saja belum anda kenali.

17. gigi bertumbuh sebelum saat lahir – walau membutuhkan waktu sebagian bln. sesudah lahir untuk melihatnya, gigi mulai tumbuh lebih kurang enam bln. sebelum saat kelahiran.

18. bayi lebih kuat dari lembu – sudah pasti didalam skala perbandingan berat. didalam perihal ukuran, bayi lebih bertenaga serta kuat.

19. bayi senantiasa mempunyai mata biru saat lahir – melanin serta tuturan pada cahaya ultraviolet dibutuhkan untuk menampilkan warna asli mata bayi. sebelum saat itu, seluruh bayi mempunyai mata biru.

20. wanita pada prinsipnya biseksual – ada penelitian seks yang mengindikasikan bahwa wanita mungkin pada prinsipnya biseksual, tidak lantas masalah bagaimana mereka mengklasifikasikan dirinya sendiri, namun lelaki umumnya cuma normal atau homoseksual.

21. beberapa besar lelaki alami ereksi saat tertidur – tiap-tiap satu sampai satu 1/2 jam, pria tertidur alami ereksi, walau mereka tidak sadar dapat perihal itu.

22. seks dapat jadi pembasmi rasa sakit – walau alasan sakit kepala kerap menghindari diri dari seks, faktanya adalah bahwa hubungan seks bisa melegakan rasa sakit. seks juga bisa menolong anda kurangi stres.

23. cokelat tambah baik dari seks – didalam sebagian studi, wanita mengklaim bahwa mereka lebih menentukan cokelat dari pada seks. namun apakah itu betul-betul bisa mengakibatkan orgasme ? barangkali tidak dengan sendirinya.

Manfaat Tubuh

perihal yang dikerjakan tubuh kerapkali aneh serta kadang-kadang menjijikan. berikut sebagian keunikan yang dikerjakan tubuh.

24. kotoran telinga butuh – bila anda pingin telinga sehat, anda butuh kotoran telinga didalamnya.

25. kaki anda bisa membuahkan 1/2 liter air peluh /hari – ada 500 ribu kelenjar air peluh di ke-2 kaki anda ( tiap-tiap 250 ribu ), serta itu bermakna banyak bau air peluh.

26. selama hidup anda, jumlah air liur yang anda hasilkan bisa isi dua kolam renang – dikarenakan air liur merupakan sisi amat penting dari pencernaan, sedikit menghairankan bila mulut anda banyak menghasilkannya.

27. kandung air kencing yang penuh kurang lebih seukuran dengan soft ball – saat kandungan air kencing anda penuh, terisi dengan cairan sejumlah 800cc, sisi tersebut cukup besar untuk dapat tampak.

28. anda barangkali buang angin 14 kali 1 hari – rata-rata, anda dapat mengeluarkan gas didalam perut berapa kali sebagai sisi dari pencernaan.

29. bersin bisa melebihi kecepatan 160 km/jam – saat anda dapat bersin, tubuh memanglah mengeluarkannya didalam kecepatan tinggi, lantas anda semestinya hindari menghimpit bersin serta mengakibatkan rusaknya pada tubuh.

30. batuk meraih kecepatan 96 km/jam – batuk kurang lebih beresiko, keluar dari tubuh dengan kecepatan 96 km/jam. walau demikianlah bila kita membawa kenderaan di jalur dengan kecepatan tersebut, tetap terhitung kecepatan tinggi.

Sistem Rangka Serta Otot

berikut ada sebagian keunikan rangka serta otot.

31. tulang bisa hancur sendiri – yaitu suatu hal yang barangkali untuk tulang untuk hancur tanpa masukkan kalsium yang cukup.

32. anda lebih tinggi pada pagi hari – selama hari, tulang rawan diantara tulang anda tercompress, jadikan anda lebih kurang cm lebih pendek pada malam hari.

33. seperempat tulang anda ada di kaki – ada tiap-tiap 26 tulang di kaki, perihal itu bermakna bahwa 52 tulang itu ada pada angka 25% dari total tulang tubuh yang berjumlah 206.

34. semakin banyak otot yang dibutuhkan untuk mengerut muka dari pada tersenyum – beberapa ilmuwan belum setuju perihal jumlah tepatnya, namun semakin banyak otot yang dibutuhkan untuk mengerut muka dari pada tersenyum.

35. saat mengambil langkah, anda memakai 200 otot – jalan banyak memakai kemampuan otot, terlebih bila anda jalan 10. 000 langkah.

36. lidah anda merupakan otot terkuat pada tubuh – apabila dibanding dengan ukurannya, lidah merupakan otot sangat kuat. namun anda barangkali tidak bisa mengangkat beban memakai lidah.

37. tulang bisa lebih kuat dari baja – sekali lagi ini yaitu perbandingan berat, kerana baja lebih padat serta mempunyai daya rentang yang lebih tinggi.

Sisi Tubuh Yang Tidak Diperlukan

kita mempunyai sisi tubuh yang tidak bermanfaat. berikut bagian-bagian unik tubuh yang sesungguhnya tidak kita perlukan.

38. tulang ekor – pada zaman saat ini sisi tersebut telah tak ada gunanya lagi, walau beberapa ilmuwan meyakini itu merupakan peninggalan ekor mamalia yang dulunya dimiliki manusia. barangkali tidak bermanfaat, namun bila anda mencederai tulang ekor tetap merasa sakit.

39. kelingking kaki – ada spekulasi yang menyebutkan kerana kita tak perlu lagi lari untuk melacak makan, serta kita kenakan sepatu, tujuan evolusi kelingking kaki menghilang. karena itu ia sangat kecil.

40. gigi bungsu – sisi ketiga geraham ini sebahagian besar tidak bermanfaat, cuma menyesakkan mulut serta kadang-kadang mengakibatkan sakit.

41. organ vomeronasal – ada kemoreseptor kecil ( serta tidak bermanfaat ) didalam hidung.

42. beberapa besar rambut pada tubuh – meskipun rambut dibagian muka mempunyai manfaat, rambut yang ada dibagian tubuh yang lain dengan praktis tidak bermanfaat serta bisa dikeluarkan dengan amat sedikit dampak sakit.

43. vas deferen betina – sekelompik tubulus buntu dekat ovarium merupakan peninggalan dari suatu hal yang bisa beralih jadi saluran sperma.

44. rahim jantan – ya, lelaki juga punya sejenis itu. peninggalan organ reproduksi betina yang tidak berkembang bergantung pada satu segi kelenjar prostat jantan.

45. usus appendix – pada prinsipnya usus appendix anda tidak mempunyai manfaat. meskipun bahagian tersebut membuahkan sebagian sel darah putih, umumnya orang baik-baik saja sesudah operasi usus appedix.

Keunikan Tubuh Lainnya

di bawah ini merupakan sebagian keunikan akhir perihal tubuh manusia.

46. kepala membuahkan nada intern – memanglah jarang, namun sindrom kepala meleopt betul-betul ada.

47. ingatan di pengaruhi oleh posisi tubuh – dimana anda ada serta bagaimana anda diletakkan didalam lingkungan anda menyebabkan ingatan.

48. anda tidak bisa menggelitik diri anda sendiri – cuba try. coba untuk menggelitik diri anda.

49. jadi pengguna tangan kanan bisa memperpanjang hidup anda – bila anda yaitu seseorang yang lebih dominan memakai tangan kanan, anda bisa hidup sampai sembilan th. lebih lama daripada seseorang yang kidal.

50. cuma manusia yang mengeluarkan air mata dikarenakan emosi – haiwan yang lain yang membuahkan air mata mempunyai alasan fisiologis untuk lakukan perihal itu serta bukan hanya dikarenakan emosi.
Diubah oleh roflance 30-05-2013 06:17
0
3.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.