Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supermankafirAvatar border
TS
supermankafir
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 72
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 72


Hari kemerdekaan Indonesia adalah hari dimana bangsa Indonesia berbangga dan bersuka cita dalam menyambut peristiwa yang sangat-sangat bersejarah ini. Untuk itu, terlebih masukuniversitas.com ucapkan selamat dirgahayu Republik Indonesia (RI). Tahun ini Indonesia  genap berusia 72 tahun dan akan segera merayakan kembali hari jadinya. Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus selalu dinanti-nanti oleh sebagian besar penduduknya. Selain karena termasuk pada momentum yang hanya terjadi satu tahun sekali, ada kemeriahan khas hari kemerdekaan yang juga jarang terjadi.

Umumnya, pada hari kemerdekaan Indonesia setiap daerah memiliki acaranya masing-masing seperti mengadakan berbagai macam perlombaan rakyat dan acara sosial. Di samping untuk memeriahkan hari jadi, acara tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan antar warga.

Terlepas dari perlombaan rakyat, ada juga satu bagian dari perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang tidak pernah terlewatkan, yaitu menyaksikan upacara bendera yang berlangsung di Istana Negara. Momen sakral nan hikmat ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru negeri. Ketika Sang Merah Putih dikibarkan, di situlah pertanyaan bagaimana hakekat kemerdekaan itu sesungguhnya terjawab.

Di samping merdeka dengan terbebas dari penjajahan negara asing, Indonesia juga diharapkan dapat merdeka melalui berbagai macam aspek, sepertipendidikan, perekonomian, kesejahteraan, kesehatan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, tidak mengherankan jika setiap tahun selalu ada ucapan selamat beserta doa dan harapan untuk kemerdekaan Indonesia yang lebih baik.


Ucapan dan Selamat Dirgahayu Hari Kemerdekaan Indonesia

Berikut ini adalah kumpulan kutipanmasukuniversitas.com dari berbagai web online lain yang bersinggungan dengan hari kemerdekaan Indonesia dari orang-orang yang berpengaruh besar dalam membangun bangsa ini.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kemerdekaan bukan hanya sekedar memperebutkan kekuasaan suatu negara saja. Lebih dalam dari pada itu, kemerdekaan adalah ketika semua warga negara bisa saling mendukung satu sama lain, tidak tertawa di atas penderitaan saudaranya, terus merangkul bersama-sama hingga mendapatkan tujuan hidup yang sejaterah.

Quote:


Kutipan maupun ucapan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia diharapkan dapat memberikan hembusan angin segar dan semangat baru bagi seluruh rakyat Indonesia. Ingat, merdeka tidak hanya berhenti di sini. Untuk itu, mari Kita lanjutkan perjuangan tersebut. Selamat hari kemerdekaan Indonesia.

Sumber



PENGEMIS RATE
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 72

KOLEKTOR BATA
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE 72
Diubah oleh supermankafir 16-08-2017 17:08
0
18.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.