Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

digressingmeAvatar border
TS
digressingme
Ngakalin Meja Kerja Buat Bangkitin Mood
Pernah gak ngerasa mumet ngerjain tugas yang sebetulnya lu yakin banget itu hal sepele kalo otaklu lagi konek. Padahal lu baru aja pulang rekreasi sama si dia yang bikin lu bahagia? Siapa tau sumber kemumetan itu ada di depan lu selama ini? Ya, meja kerja yang dari tahun-ke tahun gak pernah berubah. Bikin bosen bin mumet kan?



NAH, INI BEBERAPA CARA YANG BISA DITERAPKAN KE MEJA KERJA ITU :

1. Pindahin posisinya. Mindahin posisi meja kerja ga cuma bikin kamu terpaksa olahraga (kecuali lu nyuruh Kang Ujang), tapi juga merangsang otaklu buat mencerna hak-hal baru. Bayangin kalo sebelumnya mejalu ngadep ke wc, yang bentar2 musti berbasa-basi sama anggota keluargalu yang mukanya lagi nahan mules. Dan sekarang ngadep ke pekarangan tetangga yang indah banget kaya di game android. Wuih...seger sob.

2. Bersihin yang ga perlu. Mungkin di mejalu banyak kumelan kertas yang isinya next next next project yang ga pernah terealisasi dan akhirnya cuma jadi ganjelan di hatilu. Bahkan jadi jangkar buat lu move on ke ide selanjutnya. Ayo buruan buang. Tapi pilihin juga sih, jangan sampe tau2 ada dokumen penting kebuang juga.

3. Mentang-mentang namanya meja kerja, lu pikir cuma bisa buat kerja? Gak jugalah... berapa banyak film yang jadiin meja kerja jadi tempat kimpoy...eh bukan ini maksud gw! Maksud gw, lu bisa pake meja kerja lu sebagai game station juga. Ga usah neko-neko sih... sekedar Psp juga bisa, yang penting pengalihan. Install Pomodoro ya sob, biar tau kapan musti udahan mainnya. Pomodoro itu semacam timer yang bentuknya kaya tomat (tomat bahasa Italinya = Pomodoro).

4. Beillin barang-barang baru... ga usah mahal, yg penting baru. Kalo bisa jadi motivator juga bagus. Misalnya miniatur USS Enterprise buat lu yang punya cita-cita jadi pendongeng..

GIMANA KALO GA PUNYA MEJA KERJA?

Sederhana aja sih sob... pertanyaannya, lu udah punya kerja belom? Kalo lu pengangguran tapi mau punya meja kerja, itu juga bagus. Berarti bakatlu di dunia mebel. Bikin banyak meja kerja sebagai UKM. Program pemerintah kan bisa nyalurin bakat lu itu. Nanti sertakan artikel ini biar meja kerja bikinan lu jadi long lasting.

Dan ingat jampai sampai kebalik ya... semangat kerja itu ada di dalam diri. Kalau udah ga ada semangat itu...lu ga bakal bisa jadi pembalap mobil walaupun dibeliin mesin bubut.
Diubah oleh digressingme 15-08-2017 21:54
0
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.