Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veila.reloadAvatar border
TS
veila.reload
Megawati Sebut Pengkritik Jokowi Pengecut



Selasa, 15/8/2017 | 10:59

RILIS.ID, Jakarta— Sejumlah pihak menuding Presiden Joko Widodo diktator. Tudingan ini muncul karena Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menuding balik para pihak yang menyebut Presiden Jokowi diktator sebagai pengecut. 



"Apa tidak boleh membuat Perppu, emangnya nggak boleh kenapa? Ngomong saja langsung ke beliau Presiden Jokowi. Jangan jadi pengecut," ungkapnya dalam Pidato Kebangsaan HUT LIPI ke-50 di Gedung LIPI, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Megawati menjelaskan, Presiden Jokowi adalah hasil dari pemilu yang konstituional, jadi presiden membuat perppu itu juga produk konstituional.




"Kalau mereka beralasan itu (Perppu, red) membungkam, mereka yang otoriter," sergahnya.

Diketahui, Jokowi dua kali menyampaikan bahwa ia bukanlah seorang diktator.

Pertama, ketika bersilaturahim dengan ulama beserta para santri di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).



Jokowi meminta santri tidak takut untuk naik ke atas panggung. "Enggak usah takut. Presidennya enggak diktator kok," canda Jokowi.

"Sekarang di medsos banyak yang menyampaikan, Pak Presiden Jokowi itu otoriter, diktator. Masa wajah saya kayak gini wajah diktator?" lanjutnya.



Lalu, saat membuka simposium internasional bertajuk "Mahkamah Konsitusi Sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi dalam Masyarakat Majemuk" di Aula Universitas 11 Maret, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2017), Presiden menegaskan, konstitusi tidak memungkinkan kepemimpinan diktator di Indonesia.



"Merujuk konstitusi kita, tidak ada satu pun institusi yang memiliki kekuasaan mutlak, apalagi seperti diktator," tandas Jokowi.

Penulis Sukarjito

http://m.rilis.id/megawati-sebut-pen...-pengecut.html




Secara wajah dan bicara memang planga plongo cengengesan, krn presiden boneka yg semua keputusannya ada di tangan dalangnya. Ingat kejadian I don't read what i signed?? itu salah satu bukti plangaplongo.

Sebenarnya yg diktaktor yaa menyetir langkah presiden... Yaa si produsen aerkobokan emoticon-Big Grin


Nastaik silahkan boker & kelojotan !!
emoticon-Ngakak

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.