metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Adhi Karya akan Bongkar Tiang Monorel di Rasuna Said


Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adhi Karya akan membongkar tiang-tiang monorel yang mangkrak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk pelebaran jalan terkait proyek kereta ringan light rail transit (LRT).

 

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tiang monorel yang sudah belasan tahun mangkrak itu untuk menambah jalur cepat dan lambat LRT. Soal biaya pembongkaran akan ditanggung PT Adhi Karya.


Baca: Jakarta Monorel Dipaksa Cabut 90 Tiang Pancang


'Antara jalur cepat dan lambat itu ada tiang monorel yang tidak terpakai. Makanya mau dibongkar,' kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 14 Agustus 2017.

 

Saefullah mengingatkan PT Adhi Karya untuk berhati-hati saat memindahkan tiang monorel. Sebab, banyak saluran air di bawah tiang-tiang tersebut.

 

'Di tengah ada saluran air, di pinggir ada saluran air. Harus dibuatkan lagi nanti agar kalau hujan deras ada saluran airnya,' ujar dia.

 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Adhi Karya (persero) Tbk Budi Harto menyebut saat ini progres pembangunan prasarana LRT Jabodebek mencapai 18%. Secara rinci, progres pembangunan ruas Cawang-Cibubur mencapai 37%, Cawang-Bekasi Timur 17%, dan Cawang-Dukuh Atas 3%.


Baca: Pemprov DKI Minta Tiang Monorel Dibongkar


Budi membeberkan masih ada lahan di Bekasi Timur yang belum dibebaskan sebanyak 10 hektare (ha) untuk dibangun depo. Dari total lahan itu, 5 ha merupakan milik negara dan 5 ha miliki swasta dan masyarakat.

 

'Semua lahan hampir bebas. Rencananya, hari Senin 7 Agustus ada rapat dengan Pemprov Jawa Barat untuk finalisasi pembebasan itu. Diharapkan September rampung untuk seluruh pembebasan lahan,' kata dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/eN...di-rasuna-said

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Crane Proyek LRT Palembang Jatuh dan Timpa Rumah Warga

- Dua Rumah Tertimpa Steel Box LRT di Palembang

- Pemerintah Ingin Swasta Terlibat Lebih Jauh dalam Proyek LRT

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread598Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.