Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sengkrikAvatar border
TS
sengkrik
Kembali terjadi lagi Kekerasan di dunia pendidikan
SD, Guru-Guru SDN 1 Kumai Hilir Ketakutan dan Trauma

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil bercucuran air mata, Parminah Guru Wali Kelas VI SDN 1 Kumai Hilir menceritakan peristiwa pemukulan terhadap anak didiknya yaitu MA (12 tahun) oleh oknum anggota Sat Sabara Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Brigadir ASS, kepada Borneonews di ruang guru, Sabtu (15/7/2017).

Terkadang ia tidak mampu melanjutkan kata-kata lantaran sangat ketakutan dan trauma akibat peristiwa tersebut. "Saat itu saya yang sedang menasehati murid saya yaitu MA, lantaran ia memukul bagian bahu dekat dada teman sekelasnya yaitu DAMS, lantaran marah akibat diejek bajunya robek. Saat itulah tiba tiba orangtua DAMS langsung masuk halaman sekolah, masih menggunakan pakaian dinas Polisi langsung menempeleng anak murid saya ," ujar Parminah sambil terisak.

Bahkan akibat kerasnya tempelengan tersebut, cincin yang berada dijari tangan Brigadir ASS sampai terlepas. Ia juga menceritakan, tidak sampai disitu saja. Usai mengambil kembali cincin yang terlepas, Brigadir ASS kembali menempeleng MA.

"Setelah itu saya kemudian dimaki-maki. Tangannya berulang kali menunjuk-nunjuk muka saya. Karena ketakutan saya hanya bisa bilang iya, iya saja. Kejadian pemukulan terhadap murid saya ini dilakukan di hadapan banyak orang tua murid yang saat itu menjemput anaknya pulang sekolah" ujar Parminah sambil menyeka air matanya.

Guru yang mulai mengajar sejak tahun 1990 ini mengatakan, bukan hanya dirinya yang ketakutan akibat peristiwa ini. "Karena pelaku pemukulan tersebut juga mengancam guru-guru disini. Katanya akan di proses. Selama ini belum pernah ada kejadian kekerasan seperti ini disekolah kami. Makanya kami takut sekali," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Sumur = http://m.borneonews.co.id/berita/69404-oknum-polisi-pukul-murid-sd-guru-guru-sdn-1-kumai-hilir-ketakutan-dan-trauma
Diubah oleh sengkrik 15-07-2017 08:25
0
4K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.