faktamenarikAvatar border
TS
faktamenarik
Berani Makan 5 Makanan Ini?

Berani Makan 5 Makanan Ini? Siapa sih di dunia ini yang tidak suka makan? Lebih tepatnya makanan bukanlah sesuatu yang disukai namun karena kebutuhan manusia. Namun, tentu kita akan memilih makanan-makanan mana yang kita makan atau tidak kan? Kalau kamu kamu tipe pencoba berbagai macam jenis makanan, apakah kamu masih mau mencoba makanan di bawah ini yang telah melalui proses memasak yang menyiksa bagi para binatang?

1. Ikizukuri – Jepang
Spoiler for :

Jepang terkenal dengan olahan makanan lautnya. Tapi jika kamu melihat bagaimana makanan bernama “Ikizukuri” dibuat sebelum benar-benar siap disantap, mungkin saja kamu akan kehilangan selera makan terhadap makanan yang berbahan dasar ikan ini.

Ikuzukuri disajikan dengan ikan yang segar, di mana ikan yang masih hidup tersebut, dibagian tubuhnya akan diiris tipis-tipis. Kemudian ikan akan disajikan dengan mengeliat dan berusaha menyambung hidupnya di atas piring.

2. Ortolan – Prancis
Spoiler for :

Kalau kamu pernah tinggal di Prancis, kamu mungkin akan tahu makanan terkenal yang berbahan dasar burung Ortolan ini. Makanan ini dibuat menggunakan burung Ortolan dengan berat kurang lebih 2 ons yang ditangkap, lalu para koki akan menusuk kedua mata tersebut dan memberi makan secara paksa sampai burung tersebut memiliki berat 2 hingga 4 kali berat semula.

Tidak sampai di situ saja, para koki akan memasukan burung tersebut ke dalam Armagna (sejenis minuman keras asal prancis). Lalu, setelah burung mati karena tenggelam, para koki pun akan membakarnya sekitar 6 hingga 8 menit sampai matang untuk segera disajikan.

3. Feng Gan Ji – Tibet
Spoiler for :

Beberapa tahun silam pernah populer istilah daging gelonggongan, di mana hewan seperti sapi dipaksa minum air dengan jumlah yang banyak sehingga berat dagingnya bertambah yang menguntungkan penjualnya. Nah, di China, tepatnya di daerah Tibet terdapat metode penyiksaan yang mirip yang akhirnya disajikan dalam bentuk makanan yang disebut Feng Gan Ji.

Untuk membuat makanan ang disebut juga dengan istilah ayam angin, para koki akan mencari ayam segar, pisau yang tajam. Kemudian koki akan membelah perut ayam hidup-hidup dan isi perut ayam dikeluarkan, lalu diganti dengan beraneka macam bumbu sebagai penyedap.

Perut ayam yang sudah dibelah sebelumnya akan dijahit kembali sampai tertutup, kemudian digantung begitu saja di bawah sinar matahari sampai ayam tersebut kering, dan baru siap disantap.

4. Otak Kera – China
Spoiler for :

Makanan ini pernah populer pada jaman Dinasti Qing yang diyakini sebagai obat kuat. Kera yang masih hidup akan ditangkap untuk dilubangi tengkoraknya, kemudian isi otaknya dikeluarkan dengan kondisi segar. Karena cara ini, kadang sebelum memakannya, kamu masih bisa merasakan denyut otak kera malang tersebut.

Ada tiga cara penyajian makanan ini, pertama otak kera yang sudah diberi bumbu, otak kera dimakan langsung setelah kera tersebut mati dan otak kera segar yang diambil langsung saat kera masih hidup. Mau coba yang mana?

5. Sup Bayi Manusia – China
Spoiler for :

Mungkin ini adalah makanan tersadis yang pernah di buat manusia. Namanya Sup Bayi Manusia, bahan dasar makanan asal China ini memang benar-benar janin manusia yang diyakini dapat meningkatkan kesehatan, stamina dan daya seksual.

Bayi-bayi ini didapatkan dari hasil aborsi ilegal. Makanan ini pernah ramai diperbincangkan di provinsi selatan China yaitu Canton (Guangdong). Saat foto-foto sup tersebut beredar bukan hanya China saja, bahkan seluruh dunia dibuat heboh karena masakan kontroversi ini. Banyak saksi mata yang mengatakan bahwa para koki memang memasak sup dengan bahan dasar janin bayi.

KUMPULANFAKTA
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
32.5K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.