Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Naik Kapal Laut Selama Enam Hari demi Mengikuti Raimuna Nasionak XI
Naik Kapal Laut Selama Enam Hari demi Mengikuti Raimuna Nasionak XI


Laporan wartawan magang, Dwi Salfiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Raimuna Nasional XI hari ini, Senin (14/8/2017). Acara ini digelar bersamaan dengan acara Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur yang berlangsung sejak tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang.

Sumpah Bhineka Tunggal Ika, mengiringi prosesi acara tersebut. Sementara yang lain mengikuti dengan khidmat. Raimuna Nasional XI merupakan kegiatan dari tingkat SMA untuk pembinaan karakter Anak-Anak Bangsa. Sekaligus, upaya menanamkan rasa cinta Tanah Air, memiliki kepribadiaan yang jujur dan juga Taqwa.

"Banyak yang harus kita bentuk untuk anak-anak didik kita dari berbagai hal sebagai wadah bagi Anak-Anak," ujar Nurfaidah selaku Guru Pramuka dari Sulawesi Tengah.

"Seperti yang dikatakan oleh bapak Presiden bahwa kita harus Cinta pada Tanah Air, baik dari Lokal maupun Internasional," lanjutnya.

Presiden yang datang  berseragam Pramuka, tiba satu jam sebelum kegiatan di mulai. Ia ditemani Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Kemudian,  terlihat berkeliling lapangan upacara untuk menyapa peserta kegiatan Raimuna. "Selamat ulang tahun Pramuka," ucap Presiden

"Saya Pramuka, Saya Indonesia, Saya Pancasila, Buatlah Indonesia selalu bangga," kata Jokowi dihadapan peserta upacara.

Selain hadir sebagai pembina upacara peringatan Hari Pramuka, Joko Widodo juga membuka resmi kegiatan Raimuna Nasional ke-XI. Kegiatan Raimuna Nasional di tahun ke-XI ini, bertema Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia, Inovatif Kreatif Berkarakter.

Raimuna Nasional diikuti oleh 12.000 Penegak dan Pandega berumur 16 - 25 tahun. Seluruh peserta hadir dari 34 Provinsi, 514 kabupaten dan kota.

"Inilah pertemuan generasi millenial dan generasi Z terlengkap. Mereka (peserta) datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan. Bahkan ada yang naik kapal laut selama 5-6 hari," ujar Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...na-nasionak-xi

---

Baca Juga :

- Jokowi: Selamat Ulang Tahun Pramuka

- Tak Disangka! Selain Makna Tersembunyi Ini, Tepuk Pramuka Ternyata Ada Manfaatnya

- Mengapa PDIP Belum Deklarasi Usung Jokowi di 2019 ?

0
4.5K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.