Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! 7 Brand Indonesia Ini Sering Dikira Produk dari Luar Negeri Lho

taufan123224Avatar border
TS
taufan123224
Keren! 7 Brand Indonesia Ini Sering Dikira Produk dari Luar Negeri Lho
1. Jeans LEA


Siapa yang nggak kenal dengan merk jeans satu ini? Dengan logo dan model iklan ala-ala Amerika, banyak orang yang ketipu dan mengira brand jeans satu ini sebagai jeans buatan negeri “Paman Sam”. Tapi tahu nggak kamu ternyata brand jeans ini diproduksi di Tangerang, Banten oleh PT Lea Sanent. Lea pertama kali diluncurkan pada tahun 1976.



2. Hoka Hoka Bento

Nah, kalau yang satu ini salah satu restoran cepat saji paling famous di Indonesia. Hoka Hoka Bento, resto bertema makanan Jepang ini ternyata aslinya bukan berasal dari Jepang. Hoka Hoka Bento pertama kali beroperasi pada 18 April 1985 di Jakarta. Didirikan oleh Hendra Arifin, pemilik PT Eka Bogainti.


3. Ban GT Radial


Dengan kualitasnya yang baik brand satu ini udah banyak dipakai oleh produsen kendaraan di dunia. Lagi-lagi brand ini sering banget dikira sebagai produk impor. Ban GT Radial sendiri sebenarnya diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal (kepanjangan dari GT) yang didirikan sejak tahun 1951. Kualitas ban Gajah Tunggal dipengaruhi oleh bahan baku karena asli Indonesia yang terkenal sebagai salah satu karet dengan kualitas terbaik dunia.

4. Sepeda Polygon


Buat kamu yang hobi bersepeda pasti udah nggak asing lagi dengan merk sepeda satu ini. Tapi masih banyak juga nih yang belum tahu kalau Polygon merupakan brand sepeda karya anak bangsa. Pabrik sepeda yang berbasis di Buduran, Sidoarjo ini sudah memulai produksi sejak tahun 1989. Sebenarnya wajar sih kalau banyak yang mengira Polygon sebagai produk sepeda impor pasalnya Polygon sendiri merintis usahanya pertama kali dengan memasarkan produknya di luar negeri.

5. Ayam goreng CFC


Restoran waralaba makanan cepat saji ini sering banget dikira restoran impor dari Amerika Serikat. Dengan nama California Fried Chicken alias CFC, banyak yang ngira kalau restoran dengan hidangan utama ayam goreng ini berasal dari negeri “Paman Sam”. Ternyata CFC sendiri dimiliki oleh pengusaha lokal, dikelola oleh PT. Pioneerindi Gourmet Tbk, CFC pertama kali didirikan di Jakarta pada tahun 1983.

6. Gerai Excelso

excelso-coffee.com
Kalau kedai kopi yang satu ini didirikan pada tahun 1991. Desain outlet yang mewah dan kebarat-baratan banyak orang yang mengira tempat ngopi dan nongkrong ini berasal dari luar negeri. Excelso sendiri ternyata merupakan anak perusahaan dari Kapal Api Group
.

7.Rengginang Renjung
Buat Kamu yang Hobi ngemil pasti ga asing dengan yg namannya Rengginang ,tapi masih juga banyak yg belum tahu klu Renjung merupakan Brand karya anak Bangsa.Produk rumahan ini berlokasi di Banyuwangi,Jawa Timur dan sudah memulai produksi sejak tahun 2000.dan Pelanggan pelanggan Renjung sudah tersebar di seluruh indonesia.Bagaimana Anda berminat untuk mencobanya..??



Diubah oleh taufan123224 14-08-2017 08:38
0
3.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.