Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politickntricksAvatar border
TS
politickntricks
Sandi Anggap Anies Serupa Nabi Harun yang Bangkitkan Semangat


Di depan ribuan relawannya saat Pilgub DKI Pilkada lalu, Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno bersyukur bisa mendapatkan pasangan yang sesuai untuk dirinya. Bagi Sandi, Anies bagaikan sosok Nabi Harun yang merupakan pasangan setia Nabi Musa dalam cerita Kitab Suci.
Sandi bercerita, dirinya takjub karena bisa menang Pilkada DKI, padahal menurutnya sumber daya yang membantu kemenangan Anies-Sandi terbatas. "Tak ada yang menyangka kami hanya didukung oleh dua partai, dengan sumber daya yang kurang," kata Sandi dalam silaturahmi relawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).


Acara Relawan Anies-Sandi di Ji-Expo. (Foto: Johanes Hutabarat/kumparan)
Namun, menurut Sandi, kehadiran Anies menjadi pembeda atas kekurangan tersebut. "Dari pertama saya selalu bilang bahwa doa saya pertama doanya Nabi Musa, bahwa dalam perjuangan bagaimana saya bisa dapat pasangan yang baik," ujarnya.
"Saya mendapat seorang Harun, yang bisa memiliki kemampuan merangkai kosa kata, membangkitkan motivasi. Alhamdulillah Allah mengirim Mas Anies, luar biasa Pak Anies bisa menyihir masyarakat Jakarta dengan kemampuannya berdebat, dengan kemampuannya meyakinkam relawan, dengan kemampuannya membangkitkan semangat, walapun tanpa sumber daya melimpah," papar Sandi disambut tepuk tangan.
Sandi di Silaturahmi Akbar Relawan Anies-Sandi

Kehadiran Anies bagi Sandi menentukan kemenangan mereka berdua. "Membangkitkan semangat, walapun tanpa sumber daya melimpah alhamdullah Mas Anies bisa membangun momenteum. Puncaknya 19 April warga Jakarta memberikan amanahnya kepada Anies-Sandi," kenang politikus Gerindra itu.
Tak lupa, Sandi menyebut khadiran relawan layaknya senjata ampuh di masa Pilkada lalu. Kali ini Sandi memakai perumpamaan kisah Nabi Daud melawan Jalut atau Goliat.
"Dilihat rasanya enggak mungkin kita memiliki daya saing, rasanya enggak mungkin, karena begitu banyak kekuatan dilihat yang ada di seberang sana. Alhamdulillah saya menemukan satu senjata yang sangat-sangat ampuh, seperti waktu Nabi Daud mendapatkan ketapel," kata Sandi.
"Senjata kita kemarin untuk memenangkan warga Jakarta adalah para relawan yang hadi waktu hadir di sini," imbuhnya.
Pertemuan Anies-Sandi dengan ribuan relawan itu digelar pertama kali sejak jagoan mereka dinyatakan menang oleh KPU DKI. Anies-Sandi akan dilantik pada Oktober 2017, sementara relawan tetap mengawal jalannya pemerintahan sambil terus berkontribusi bagi warga.


NABIDPNOLPERSEN


no comment dah...
0
3.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.