• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [With PIC] Hati hati Transaksi dengan Pelapak JR Store Jakarta Penipu

khopinAvatar border
TS
khopin
[With PIC] Hati hati Transaksi dengan Pelapak JR Store Jakarta Penipu
Halo agan dan aganwati kaskus.

Disini ane mau share dengan kalian pengalaman buruk saya bertransaksi di bukalapak dengan akun JR Store Jakarta dengan transaksi berupa samsung galaxy s7 edge warna silver. Disini ane juga ga bermaksud untuk mejelekkan akun tersebut karena saya sudah ber tabayyun namun uang yang saya transfer diluar bukalapak tak kunjung dikembalikan dan buruknya pelayanan dari JR Store Jakarta dengan jawaban yang sangat menyesalkan. Saya juga mengakui kesalahan saya karena sudah mentransfer uang diluar bukalapak. Ane hanya berbagi pengalaman agar agan dan aganwati untuk lebih aware dalam memilih pelapak dan tidak tergiur dengan harga murah, karena mungkin nanti kalian akan susah kedepanya jika ada masalah dengan barang tsb misal refund barang rusak dsb meskipun akun tersebut sudah termasuk bagus. Ini mungkin juga menjadi pengalaman untuk pelapak lainya agar tidak memberikan pelayanan buruk kepada konsumennya.

Disini saya juga mengajak agan dan aganwati untuk membagikan pengalaman buruknya bertransaksi di bukalapak, tokopedia, dsb agar kita sama-sama saling mengingatkan. InysaAllah akan saya up di page pertama jika pengalamnya disertai dengan bukti screenshot.

Ane menunjukan dengan barang bukti berupa screenshot dengan pelapak tersebut agar tidak dibilang hoax.

Akun bukalapak : https://www.SENSOR/vermillion92?sour...mnisearch_user
IGnya : https://www.instagram.com/jr_store_jakarta/

1. Berniat untuk membeli hape karena hape saya tiba-tiba rusak dan saya butuh dengan segera karena pekerjaan saya sangat membutuhkan hape, Kemudian saya chat akun JR Store Jakarta apakah stock dari samsung JR store masih tersedia?


2. Pada screenshot1 tersebut terlihat bahwa akun tersebut menyatakan bahwa samsung s7 edge tersedia, kemudian saya mentransfer uang ke rek bukalapak dan menggunakan jasa gosend yang disediakan pelapak tersebut karena saya membutuhkan hape tersebut dengan segera. Dan sayapun sudah mengingatkan akun tersebut untuk mengirimkan barangnya dengan segera karena saya menggunakan jasa gosend. Dan pelapak meminta saya untuk menunggu saja.


3. Kemudian karena barang saya tidak kunjung dikirim hari itu juga saya chat lagi akun tsb dan meminta kejelasan dari transaksi menggunakan jasa gosend ini yang bisa same day delivery (mengingat saya sangat membutuhkan hape tersebut segera).



4. Kemdian yang saya bikin kesel adalah pada saya chat malam hari pelapak tersebut menyatakan bahwa barang yang saya pesan kosong padahal sudah saya chat pagi2 (screnshoot1) bahwa barang tsb ada dan saya sudah mentransfer uang, kemudian saya meminta untuk pelapak segera membatalkan transaksi tersebut agar saya bisa bertransaksi ditempat lain mengingat saya membutuhkan hape dengan segera karena ada pekerjaan diluar kota dan uang saya tertahan di pelapak tsb.


5. Kemudian pelapak tersebut malah menawarkan saya warna rosegold yang belum dia post di bukalapak dengan syarat menambah uang 100 ribu dan menjanjikan barang akan dikirim besok pagi dan karena saya percaya dengan akun tersebut maka kemudian saya transfer uangnya langsung ke rekening pelapak.



6. Kemudian karena takut ga dikirim lagi hari ini saya mengingatkan setiap 3 jam sekali supaya pelapak tersebut memproses barang saya, namun saya hanya dibilang mohon tunggu saja. dan sampai bikin saya murka adalah ternyata transaksi tersebut dibatalakan oleh bukalapak karena tidak diproses oleh pelapak. Maka saya gagal lagi mendapatkan hape ini dan sedangkan besok adalah hari dimana saya harus keluar kota dan saya belum mendapatkan hape.


7. Saya meminta pelapak untuk memberikan solusi karena pelapak menjanjikan akan mengirimkan barang tersebut hari jumat seperti melakukan COD untuk pembelian samsung galaxy s7 edge atau solusi lain namun pelapak tidak melakukan tindakan apa2. dan hanya menjanjikan akan melakukan pengembalian dana yang dilakukan diluar bukalapak. Disini saya sudah sangat kecewa dengan pelapak tersebut. Kemudian saya meminta pelapak untuk mengembalikan uang saya yang dikirim diluar bukalapak dengan segera jangan melakukan kesalahan yang sama ketiga kalinya mengulur waktu.



8. Namun esoknya juga uang saya tidak dikirim, saya mengingatkan pelapak tersebut dua hari sekali untuk mengembalikan uang saya, namun uang saya tak kunjung dikirim dengan alasan sibuk. Dan pada Screen shot juga menunjukan bahwa pelapak sudah chat dengan kalimat yang kurang sopan, padahal saya sudah memintanya dengan baik, dan saya pun juga membalasnya dengan nada yang tidak sopan.



9. Namun setelah seminggu uang saya tak kunjung dikembalikan dan chat pelapak juga sudah cenderung tidak sopan maka saya sebagai konsumen hanya bisa mengingatkan kepada agan dan aganwati untuk berhati dalam bertransaksi di internet terutama dengan akun JR Store Jakarta yang sudah saya alami sendiri. Bayangkan saja jika anda ingin refund hape namun pelapak berkelit dengan alasan "saya juga banyak pelanggan lain" tentu sakit bukan?

Disini saya juga mengajak agan dan aganwati untuk berbagi pengalaman transaksi di internet dithread ini dalam rangka menciptakan suasana Jual Beli aman dan nyaman di internet.

Sekian dan Terima Kasih.[removed]void(0);

NB: sampai detik saya mengepost thread ini uang saya belum juga kembali.
0
22.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.