Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febry212Avatar border
TS
febry212
5 Tanda Yang Kamu Tidak Sadari, Bahwa Kamu Termasuk Orang Cerdas


Pasti salah satu dari kalian tidak menyadari, bahwa kegiatan yang selama ini kita lakukan, punya dampak positif terhadap perkembangan otak kita. Mulai dari kegiatan yang berkaitan dengan hobi, sampai dengan pekerjaan sehari-hari. Berikut ini 5 tanda yang kamu tidak sadari, bahwa kamu orang cerdas.

1. Anak sulung/anak pertama
Anak tertua cenderung memiliki nilai IQ sedikit lebih tinggi dari saudara-saudaranya yang lain. Keunggulan intelektual ini berkaitan dengan dinamika keluarga dibanding genetika.

Tiga bersaudara Al, El, dan Dul. Sebelah kiri, Al, yang paling tua

Dalam sebuah penelitian di tahun 2007, rata-rata anak pertama memiliki skor IQ 103, anak kedua 100, dan anak ketiga 99. Karena inilah, anak pertama diharapkan dapat mengajari adik-adiknya untuk belajar lebih giat.

2. Memiliki Pengetahuan Mengenai Berbagai Hal
Orang pintar biasanya mengetahui banyak hal mengenai berbagai hal. Mereka biasanya mengetahui banyak hal mengenai sesuatu hal yang mungkin tidak anda ketahui. Hal ini dikarenakan mereka sungguh-sungguh merasa tertarik pada apa yang dilakukan orang-orang di sekitarnya, tidak hanya pada apa yang berhubungan dengan mereka.

Gambar orang dengan segala hal yang ia ketahui

Orang pintar biasanya selalu mencari jalan untuk belajar dan mendidik diri mereka sendiri sesering mungkin. Jika mereka menemukan sesuatu yang tidak mereka mengerti atau kurang mengerti, maka mereka akan mulai mengumpulkan dan mencari berbagai informasi yang diperlukan untuk membuat mereka lebih mengerti tentang hal tersebut.


3. Tidak Pernah Menghina atau Merendahkan Orang Lain
Orang pintar pada umumnya tidak pernah membuat orang lain terlihat bodoh dengan mengejek atau membuat mereka merasa lebih bodoh. Hal ini dikarenakan orang pintar mengetahui bahwa selalu ada orang lain yang lebih pintar daripada mereka di luar sana.

Seorang wanita sedang menasihati pria tersebut dengan lembut

Saat seseorang menjadi sombong dan membuat orang lain tampak bodoh, maka hal ini hanya akan membuatnya tampak seperti orang jahat. Setiap orang pintar pernah ada pada suatu posisi di mana mereka terlihat bodoh dan mereka tidak mau membuat orang lain merasakan atau berada pada posisi yang sama. 

4. Pribadi skeptis

Contoh orang berpikir apa yang sedang dia lihat

Orang yang cerdas cenderung akan tidak mudah percaya tentang suatu hal, sebelum dia mendapatkan jawaban yang logis. Ini membuat kamu menjadi pribadi yang tidak gampang percaya sebelum mendapatkan bukti yang logis.


5. Suka dengan Hal-Hal Berbau Seni

Seniman asal Jepang yang menggambar dalam bentuk 3D

Meski kadang tidak mengakuinya, tidak ada orang di dunia ini yang tidak suka dengan sesuatu yang berbau seni. Yang pasti, orang yang suka seni menandakan bahwa mereka adalah orang yang cerdas. Seni bukan cuma terbatas dalam aspek patung saja, tapi juga musik, puisi, lukisan, pahatan dan lainnya.

Sumber:
*m.liputan6.com/amp/3013942/3-tanda-orang-cerdas-apakah-anda-salah-satunya
*https://www.dokter.id/berita/7-tanda-orang-pintar
*www.brilio.net/amp/life/10-hal-ini-menandakan-kamu-adalah-pribadi-yang-cerdas-151006e.html


Diubah oleh febry212 19-07-2017 03:25
0
3.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.