robb89Avatar border
TS
robb89
26 Kesalahan Fashion Pria yang Sering Terjadi


Sepanjang pertumbuhan manusia dari seorang anak, ia belajar pelajaran kecil tentang cara bagaimana terlihat ‘baik’ – bahkan menakjubkan. Namun, rasanya terkadang dalam gaya atau fashion bukanlah titik kuat bagi pria.

Dengan pemikiran ini, aku telah mengumpulkan daftar lengkap dari beberapa kesalahan fashion pria dan aku sering melihatnya, terutama ketika mereka berusaha untuk mencoba untuk tampil ‘gaya’ atau modis.

Tapi sebelum aku mulai, penting untuk tahu alasan dan “mengapa” – karena mungkin beberapa dari kamu ingin bertanya. Berikut adalah alasan yang kuat untuk membujuk kamu tampil lebih baik.

Alasan #1: Untuk mendapatkan pekerjaan apa pun, akan lebih mudah ketika kamu terlihat baik.
Alasan #2: Menarik lawan jenis.
Alasan #3: Kepercayaan diri dan kenyamanan

26 Kesalahan Fashion Pria yang Kamu Harus Berhenti Melakukannya!


1. Mengenakan sepatu usang

Aku tidak peduli seberapa baik dan bagus pakaian yang kamu kenakan, tapi jika kamu tidak memakai sepatu yang bersih dan dalam kondisi yang baik, maka seluruh pakaian yang kamu kenakan akan terlihat berantakan.

Solusi: Menghabiskan uang ekstra untuk membeli sepatu berkualitas dan tahan lama.

2. Jangan pakai pakaian model v-necks!

Oh, betapa aku benci ketika melihat pria memakai t-shirt ini. Demi selera fashion kamu dan juga manusia, jangan memakai kaos model ini lagi.

3. Ketergantungan pada merek


Tak masalah kamu memakai pakaian bermerek. Tapi jika kamu memilih pakaian bermerek yang tak masuk akal dalam gayamu, kamu sama saja membuang uang.

Solusi: Membeli pakaian berdasarkan bagaimana itu cocok, kenyamanan, dan terlihat – bukan merek yang kamu utamakan.

4. Celana kulit, t-shirt, dan topi

Sederhana saja, terutama celana kulit! Lebih baik kamu membeli celana jeans biasa atau celana khaki, dan aku jamin kamu akan terlihat seratus kali lebih menarik.

5. Memakai sandal dengan kaos kaki

Sebenarnya ini hanya jelek saja kamu pakai. Cuma menurutku, sandal dimaksudkan untuk dikenakan dengan kaki telanjang.

6. Mengenakan sandal sepanjang waktu

Sandal dirancang untuk dikenakan ketika di pantai, kolam renang, atau rumah. Jadi jangan pakai sandal sepanjang hari-harimu selama berpergian. Coba kenakan sneaker, ini akan membuatmu lebih baik.

7. Meninggalkan pakaian di lantai rumah

Meninggalkan pakaian tergeletak di lantai rumah akan ‘menggerogoti’ kondisi baik pakaian, jadi berhati-hati dengan itu.

Solusi: Taruh pakaian di lemari dan kamu lipat yang rapi. Hal ini akan membantu menjaga kualitas pakaian.

8. Mother shopping!

Meminta bantuan ibu atau pacarmu sebenarnya baik-baik saja. Namun, bagi seorang pria, seharusnya kamu bisa membuat pilihan sendiri dan membeli pakaian kamu sendiri.

9. Mengenakan celana terlalu longgar

Tak seorang pun ingin melihat boxers yang kamu pakai – terlihat ke mana-mana ketika kamu pergi keluar. Jadi silahkan tarik celana kamu.

10. Mengenakan celana jeans terlalu panjang

Jeans tidak dimaksudkan untuk dikenakan dengan menjebak langkah sepatu kamu dan terinjak. Jadi jika kamu menghargai penampilanmu, hindari membeli celana jeans yang terlalu panjang.

11. Warna antara sepatu dan ikat pinggang tidak cocok

Jangan memakai ikat pinggang coklat dengan sepatu hitam atau sebaliknya.

Solusi: Ikat pinggang dan sepatu warnanya harus sama, dan jika bisa, materi atau bahannya juga sesuai. Ini akan membuatmu terlihat lebih menarik.

12. Jaket bulu atau winter coat

Memakai winter coat di Indonesia? Hmm.. lebih baik kamu pikirkan kembali. Terkecuali, kamu kenakan ini di tempat yang dingin seperti di pegunungan, aku kira itu akan baik-baik saja. Mengenakan pakaian yang tidak sesuai untuk iklim akan membuatmu terlihat aneh.

13. Memakai topi miring

Tidak ada yang lebih dewasa daripada memakai topi miring ke satu sisi, meski aku juga tahu, ini dalam upaya untuk membuat dirimu terlihat cool.

14. Terlalu banyak melakukan perawatan wajah

Kecuali kamu seorang model laki-laki. Tapi tampil terlalu rapi atau halus pada bagian wajah pasti akan mengambil sisi kedewasaan kamu. Tentu orang tak ingin berpikir bahwa kamu sedang bersaing dengan wanita.

15. Mengenakan jerseys ke mana pun kamu pergi

Kaos ini dimaksudkan untuk dikenakan ketika kamu pergi ke nonton olahraga atau ketika kamu berada di rumah. Pakaian ini tidak berlaku setiap hari.

16. Memakai terlalu banyak warna

Jangan memakai celana jeans kuning, kemeja biru, topi merah dan sepatu putih sekaligus. Bagaimana kelihatannya? Apakah kamu terlihat sedang mengenakan ‘kostum’ tertentu?

17. Tidak melipat kerah baju

Sekali lagi, lipat kerah itu dan kembalikan ke tempatnya.

18. Mengenakan jeans ketat sementara kelebihan berat badan

Mengenakan skinny jeans sementara kamu kelebihan berat badan akan menurunkan harga dirimu dalam hal selera fashion. Lebih baik kenakan jeans biasa jangan yang ketat.

19. Memakai logo atau desainer t-shirt

Kamu tidak bekerja untuk merek itu, jadi mengapa kamu memakai ini? Yang paling penting, mengapa kamu menghabiskan lebih banyak uang dari biasanya? Apakah tidak lebih baik mencari t-shirt biasa?

20. Memakai kaos kaki usang atau bolong

Kaos kaki adalah item termurah di pasaran, jadi jangan menunggu sampai kamu berada dalam kondisi dan situasi yang ‘mengerikan’.

Solusi: Beli kaos kaki baru, tak perlu bermerek populer. Kamu bisa membelinya dengan harga yang murah di pasaran.

21. Tertipu ‘kualitas’ dari sebuah merek di mall

Kamu mungkin berpikir memakai pakaian merek populer akan memenuhi syarat untuk tampil modis dan gaya, namun ini tak selalu benar. Beberapa merek yang dianggap ‘berkualitas’ meskipun itu terlalu murah, dan sering dicap sebagai cliché branding.

Solusi: Kamu lebih baik memilih pakaian berdasarkan kualitasnya, bukan pada reputasi kepopuleran merek. Kamu akan menghemat uang dan terlihat lebih baik. Belajar untuk membedakan antara merek populer dan merek berkualitas adalah keterampilan yang sangat berharga.

22. Mengikuti tren secara membabi buta

Kamu tidak perlu mengikuti tren sepanjang waktu. Tren akan memudar dari waktu ke waktu. Tentu kamu tidak ingin membeli sesuatu yang pada akhirnya tidak akan berguna.

Solusi: Daripada membuang lebih banyak uang untuk membeli pakaian yang lagi ngetren, lebih baik berinvestasi untuk kebutuhan atau prioritas pertama kamu. Setelah itu, mungkin kamu bisa menghabiskan uang untuk membeli pakaian trendi.

23. Mengenakan kemeja lengan pendek dengan dasi

Aku tidak tahu dari mana gaya ini berasal dari, tetapi siapa yang memulainya harus malu.

24. Memakai sepatu model square toe shoes

Sepatu jenis ini akan menghancurkan selera fashion kamu. Sepatu ini terlihat ‘canggung’.

25. Luangkan sedikit waktu untuk menyetrika kemeja kamu

Sering kali pria cuek dalam hal ini, memang ini bukan kebiasaan laki-laki untuk menyetrika baju. Tapi jangan memakai kemeja yang berkerut. Kamu hanya membutuhkan waktu 10-15 menit menyetrika baju, dan aku jamin kamu akan terlihat lebih bergaya ketika mengenakannya.

26. Memakai pakaian bernoda

Jangan pernah pergi keluar dengan noda di pakaian – yang berharap orang lain tidak melihatnya. Aku tahu apa yang kamu pikirkan ketika memutuskan memakai baju bernoda. “Tidak. Noda terlalu kecil, orang tidak akan tahu bahwa itu ada.” Tapi percayalah, orang akan melihatnya.

Sumber Haiineola.com
0
7.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
FashionKASKUS Official
16KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.