indovideochanelAvatar border
TS
indovideochanel
5 Hal Mengenai Suku Mante Aceh yang belum kalian ketahui.


Dunia sempat di kejutkan dengan rekamam video berdurasi pendek yang sempat di rekam oleh para pemotor trail mengenai penemuan Suku Mante di perdalaman hutan Aceh, Video ini begitu cepat tersebar di dunia maya, bahkan beberapa media cetak local maupun media elektronik dunia sempat
memberitakan mengenai Video Suku Mante tersebut.
berikut 5 Hal Mengenai Suku Mante Aceh yang belum kalian ketahui :


1. Suku Mante Mempunyai Penciuman yang Tajam dan gerakan yang Lincah.

Bagi Masyarakat Aceh Suku Mante Bukan lah hal baru, hal ini di karenakan ada beberapa orang penduduk Aceh yang sempat melihat secara sekilas maupun berjumpa secara langsung meski tidak sempat beriteraksi secara langsung.
suku mante di kalangan masyarakat Aceh terkenal dengan kelincahannya dan indra penciuman yang sangat tajam, sehingga mereka sangat jarang bisa di temui. Kalaupun ada yang melihat keberadaan suku mante itu hanya berlangsung beberapa detik saja, hal ini dikarenakan karena mereka akan berusaha menyembuyikan diri mereka supaya tidak di ketahui oleh masyarakat ramai.

2. Suku mante pernah di tertangkap oleh Kerajaan Aceh

Pada masa kerajaan, pernah suatu hari salah seorang suku mante tertangkap di perdalaman hutan aceh dan di bawa ke kerajaan Aceh untuk di tanyai mereka berasal dari mana dan di mana mereka tinggal. Tapi suku mante ini lebih memilih diam dan tak mau menjawab pertannyaan dari orang orang yang ada di kerjaan aceh tersebut. Jangankan untuk mejawab dia berasal dari mana ?
ketika diberi makanan pun dia tidak mau memakannnya, hal ini di karenakan dia lebih memilih diam dan berusaha menyelamatkan kaumnya.

3. suku mante pernah terkena perangkap babi

salah seorang penduduk pernah bercerita bahwa suku mante ini emang sering terlihat bagi mereka yang sering pergi ke kebun untuk mengarap lahannya. Pernah suatu hari suku mante ini terjerat perangkap babi yang dipasang untuk mengurangi hama babi. Tapi secara tidak sengaja malah suku mante yang terkena perangkapnnya. Suku mante ini berjenis kelamin perempuan dan di temukan ketika pagi hari saat para petani pergi ke lahannya. Pada saat ditemukan suku mante berjenis kelamin perempuan ini dalam keadaan yang sangat menyedihkan karena terkena perangkap babi. Petani yang memasang perangkap tersebut merasa bersalah dan berusaha menolong dan mengobatinnya, setelah 1 minggu dan suku mante ini dilihat sudah sembuh masyarakat kembali mebiarkan suku mante ini kembali ke hutan untuk bisa bertemu dengan keluargannya. Mulai saat itu petani ini berjanji tidak akan pernah lagi memasang perangkap babi karena perasaan bersalahnnya ketika melihat suku mante tersebut.
pernah kami bertanya kepada bapak yang pernah merawat suku mante ini mengapa bapak tidak memberitahukannnya kepada masyarakat ramai,,,,,,
bapak ini menjawab bahwa suku mante ini juga manusia ciptaan ALLAH SWT maka kita tidak harus mengusik kehidupan mereka.

5 Video Penampakan Makhluk Aneh di dunia yang Sempat Heboh Selain Suku Mante




4. Suku mante suka menyediri dan hidup berpindah pindah.

Layaknnya manusia purba pada zaman dahulu, suku mante juga mempunyai kebiasan hidup menyendiri dan berpindah pindah dari satu hutan ke hutan lainnya. Seiring perkembangan zaman dan hutan semakin sedikit suku mante memilih hidup di hutan belantara yang jauh dari masyarakat ramai sehingga mereka susah dan sangat jarang untuk bisa dijumpai. Suku mante ini mereka biasanya berdiam diri di goa - goa yang ada di pegunungan untuk mereka singgahi dan menjadi tempat bagi mereka untuk tinggal.

5. suku mante lebih memilih mati dari pada memberitahu di mana keberadaan mereka

Ciri-ciri yang paling mencolok dari suku Mante itu adalah tinggi tidak lebih dari 1 meter, berbeda dengan manusia biasa bisa mencapai 1 meter atau pun bahkan lebih. Bahkan tinggi suku Mante itu rata-rata hanya 60 centimeter. Mereka tidak berpakaian, mereka mempunyai rambut yang terurai panjang,
mereka mempunyai kebiasaan hidup berpindah pindah dan menetap di dalam goa. Pernah suatu ketika ketika seorang suku mante di temukan oleh masyarakat dan di tanyai dimana mereka tinggal,,,,
suku mante ini memilih diam dan tidak mau menjawab satu kata pun. Diberi makan pun mereka tidak mau memakannnya. mereka tetap diam seribu bahasa dan memilih untuk mati dari pada member tahu di mana keberadaan kelompoknya.
0
10.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.