Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Aceng Fikri: Kami buat poros restorasi, religius yang berhati nurani


Reporter : Andrian Salam Wiyono
Merdeka.com - Partai Hanura Jabar membuka peluang untuk merapat bersama Partai NasDem mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jabar 2018. Sebelum Hanura, PPP dan PKB disebut-sebut sudah hampir pasti memberikan dukungan serupa.


Jika koalisi empat partai tersebut terealisasi, NasDem, PPP, PKB dan Hanura ini disebutkan Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri sebagai poros restorasi religius yang berhati nurani. Jargon itu digaungkan Aceng mengambil dari jargon masing-masing partai.

"Poros restorasi religius yang berhati nurani ya begitukan?" kata mantan Bupati Garut tersebut usai melakukan pertemuan dengan NasDem, PKB dan PPP di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jumat (11/8).

Aceng mengatakan, Hanura sendiri memang belum mengambil keputusan strategis terkait Pilgub Jabar. Seluruh langkah partai pada Pilgub Jabar ini diputuskan DPP lewat mekanisme masing-masing. Namun pertemuan dengan NasDem tentu ini menjadi bekal politik positif. Apalagi beberapa partai juga sudah mulai menunjukan arah koalisinya.

"Walau begitu, tapi semuanya masih mengalir alamiah. Dan bagaimana me-manage kepentingan ini dengan semua partai politik yang ada di Jabar. Nantinya akan ketemu masing-masing. Jadi kemungkinan masih terbuka," jelasnya.

Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, seluruh partai saat ini memang masih menunjukan kehati-hatian terkait sikap di Pilgub Jabar meski memang arah koalisi sudah mulai terpetakan. Sebab Jabar ini menjadi etalase politik nasional yang akan dihadapi di tahun 2019.

"Jabar ini etalase nasional baik secara ekonomi maupun politik, dan menempatkan Jabar ini sebagai daerah penting dan strategis. Nah karena itu semua partai mencari figur terbaiknya termasuk langkah koalisi," tandasnya.
(mdk/cob)

Sumber = https://m.merdeka.com/peristiwa/aceng-fikri-kami-buat-poros-restorasi-religius-yang-berhati-nurani.html
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.