smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Selain Canggih, Uang Elektronik Bikin Tampil Gaul
[img]//s.smart-money.co/2017/08/shutterstock_427841167-768x513.jpg[/img]

Anak muda masa kini memang sudah sangat lekat dengan semua hal bersifat praktis, terlebih lagi bila sudah berhubungan dengan gawai (gadget). Alhasil, mereka sudah terbiasa melakukan segala hal melalui gawai.

Tak terkecuali untuk kegiatan yang berhubungan dengan dunia keuangan. Proses pembayaran pun kini semakin mudah dan praktis berkat keberadaan aplikasi uang elektronik.

“Sekarang mulai banyak teman-teman yang menggunakan uang elektronik. Saya pun tak mau dibilang ketinggalan dan melewatkannya,” ujar Erika Sari, salah satu penonton di kompetisi futsal Liga Mahasiswa (Lima).

Erika melanjutkan, penggunaan yang unik menjadi salah satu daya tarik tersendiri. “Ketika membeli es krim yang saya suka, proses bayarnya pun sangat praktis. Cukup memotret struk belanja dengan aplikasi saya. Sederhana,” katanya.

Metode membayar yang praktis itu ternyata mengundang ketertarikan teman-teman lainnya.

“Jadi, ketika saya bayar dengan uang elektronik ini, banyak teman penasaran saya bayar menggunakan apa. Mereka bingung kenapa saya sibuk memotret struk,” ungkap Erika menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi Sakuku dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Dari sini, Erika mengaku, banyak teman-temannya akhirnya ikut mencoba mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut. Hal menarik lainnya, Erika mengaku, menggunakan Sakuku membuatnya menjadi lebih mudah melacak tiap transaksi yang ia lakukan.

“Selain itu, karena sekarang teman-teman sudah menggunakan Sakuku, saya tak perlu repot lagi bila ingin patungan untuk membayar makanan,” kata Erika yang sudah menggunakan fitur splitbill.

Lain cerita dengan Doni Iskandar, penonton lain ajang Lima di GOR Pasar Minggu. Doni yang mengaku mulai sering menggunakan Sakuku itu merasa terbantu atas keberadaan aplikasi uang elektronik itu.

“Saya sekarang bisa melacak tiap transaksi yang terjadi. Ini penting untuk membantu saya melakukan pengelolaan keuangan saya selama sebulan,” kata dia. Bagi Doni, melacak transaksi sangat penting untuk menjaga agar keuangannya cukup untuk menutup biaya bulanan sebelum kiriman bulan baru ia terima.

“Ini bisa menjadi alat bantu saya menjaga agar tidak krisis di tengah bulan,” pungkasnya.

Sumber : //smart-money.co/inovasiana/selain-canggih-uang-elektronik-bikin-tampil-gaul



tata604
tata604 memberi reputasi
1
594
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.7KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.