Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Samsung Rilis Leadership 8, Ponsel Lipat Berteknologi Kekinian
Samsung Rilis Leadership 8, Ponsel Lipat Berteknologi Kekinian


Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Samsung resmi memperkenalkan varian penerus Samsung W2017. Ponsel Android terbaru ini hadir pertama kali untuk pasar Tiongkok, bahkan sudah terdaftar dalam situs resmi Samsung Cina.

Menariknya, smartphone ini hadir dengan konsep ponsel flip atau ponsel lipat. Walaupun desain ini terlihat jadul, namun siapa sangka di beberapa negara lain ponsel dengan desain lipat ini masih banyak diminati.

Menyadari hal tersebut, Samsung pun merilis sebuah smartphone dengan desain lipat bernama Samsung “Leadership 8”, yang memiliki nomor seri G-9298. Tak sekedar desainnya yang unik, Samsung juga menghadirkan sejumlah fitur modern di dalamnya, agar ponsel ini dapat bersaing dengan smartphone umum lainnya.

Spesifikasi Samsung Leadership 8

Samsung Rilis Leadership 8, Ponsel Lipat Berteknologi Kekinian


Samsung Leadership 8 sendiri memiliki dimensi 122 x 60,2 x 15,4 mm, dengan berat 160 gram. Sementara kedua layar yang ada di bagian dalam dan luar perangkat ini memiliki ukuran 4.2 inci, dengan resolusi Full HD yang sudah sama-sama mengadopsi teknologi Super AMOLED.

Performa yang dihasilkan Samsung Leadership 8 ini pun cukup gahar, karena telah mengandalkan chipset Snapdragon 820, yang di dalamnya terintegrasi dengan prosesor empat inti. Belum lagi kinerja prosesor ini didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB, sehingga membuatnya makin responsif. Sayangnya, tidak diungkapkan versi Android yang dijalankan dari perangkat ini.

Sementara untuk urusan kemampuan kamera dari perangkat lipat ini juga bisa dikatakan cukup mumpuni. Sebab telah dibekali dengan duet perangkat kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP dengan sejumlah fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Untuk kamera utamanya sendiri memiliki aperture f/1.7 yang sudah ditemani dengan fitur Autofocus, OIS, dan LED Flash. Sehingga bidikan foto yang dihasilkan oleh kamera ini terlihat tajam, tidak blur, serta memiliki tingkat kejernihan yang tinggi meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Bahkan kamera utama tersebut mampu menghasilkan video berkualitas 2160p@30fps.

Untuk urusan daya, Samsung Leadership 8 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh yang mendukung kemampuan pengisian daya secara nirkabel. Samsung Leadership 8 nantinya hanya akan dijual melalui operator China Mobile. Sementara harga dan kapan perangkat ini dijual masih belum diumumkan.

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.