Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadzamadiAvatar border
TS
ahmadzamadi
Ibu Mengaku Nabi di Makassar Punya Masalah Kejiwaan


Makassar - Seorang perempuan yang mengaku sebagai nabi di Makassar membuat heboh di media sosial. Ibu itu rupanya mengalami masalah kejiwaan.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Rabu (9/8/2017), perempuan tersebut adalah Hadasari, seorang ibu rumah tangga berusia sekitar 50 tahun. Ia beralamat di Jalan Borong Jambu, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar. Pengakuannya sebagai nabi yang bikin heboh itu divideokan di kantor Kelurahan Biring Romang.



Herman, Ketua RW III Borong Jambu, mengatakan Hadasari memiliki masalah kejiwaan sejak sekitar 2010. Hal ini dipicu kasus sengketa lahan dengan salah satu kerabatnya.

"Ibu Hadasari sejak kalah sengketa tiba-tiba berubah hidupnya. Dari sebelumnya ramah dan bergaul jadi menutup diri di lingkungannya, rumahnya pun tidak terawat lagi," kata Herman.

Untuk mengantisipasi reaksi masyarakat atas pengakuan Hadasari sebagai nabi, ia berinisiatif memanggil petugas perawatan Rumah Sakit Khusus (RSK) Dadi, Sulsel. Tujuannya untuk menjemput Hadasari karena gangguan jiwa dan membuat keresahan di lingkungannya.

"Ibu Hadasari sudah dijemput perawat RSK Dadi untuk dirawat karena gangguan jiwanya dan mengantisipasi adanya pihak yang tersinggung atau menafsirkan lain atas pengakuannya," ujar Herman.

Hadasari diketahui selalu berkeliling menggunakan kerudung dan cadar, sambil menenteng tas hitam berisi foto-foto dirinya dan catatan-catatan yang diklaim sebagai wahyu. Hadasari juga kerap bicara ngelantur saat berbincang dengan orang yang dijumpainya. (mna/fay)

Sumber : Google
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.9KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.