Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Tak Sesederhana Namanya, Ini Keistimewaan Nama Agus


HOT THREAD KE 25
*10 Agustus 2017*





Agustus menjadi bulan yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Penjual bendera merah putih bertebaran di pinggir jalanan, menandakan hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus akan segera datang. Bulan yang juga meriah karena diwarnai dengan perhelatan lomba khas peringatan kemerdekaan di berbagai pelosok daerah.

Memasuki Agustus 2017, dunia maya tanah air diramaikan dengan tagar #AgusSedunia disertai unggahan promo makan bakso gratis untuk orang bernama Agus selama bulan Agustus di salah satu kedai bakso. Promo tersebut berlaku mulai 1 Agustus 2017, dan berlaku 10 voucher per hari untuk menu bakso granat.

Salah satu yang beruntung bisa memanfaatkan kesempatan tersebut adalah Agus Harimutri Yudhoyono. Putera pertama presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu mengunggah postingan promo makan bakso gratis tersebut dengan penuh semangat. "Rencananya saya mau ajak 173 orang yang bernama Agus lainnya untuk makan bakso," tulis Agus di akun instagram miliknya, dilengkapi dengan tagar #AgusSedunia.



Tradisi unik seperti ini, mungkin hanya terjadi di Indonesia. Pada tahun sebelumnya, promo maupun diskon yang diberikan untuk sejumlah nama tertentu saat peringatan 17 agustus juga viral di media sosial. Di salah satu kedai martabak misalnya, khusus pada tanggal 17 Agustus memberikan potongan harga martabak untuk warga yang memiliki 17 nama beruntung. Diantaranya adalah nama Adi, Desi, Sari, Yusuf, dan lagi-lagi Agus.




Tidak hanya dinaungi keberuntungan di bulan Agustus, nama Agus juga memiliki sejumlah keunikan dan keistimewaan lainnya. 

1. Ada dimana-mana


Nama Agus ada dimana-mana, di seluruh Indonesia. Siapapun pasti memiliki kenalan bernama Agus. Entah itu dari keluarga sendiri, tetangga, teman, guru, dosen, atau mungkin orang yang baru anda kenal. Selain merupakan sebuah nama yang sangat mudah untuk disebutkan, nama Agus juga merepresentasikan nama yang 'Indonesia banget'.
 


2. Mempunyai arti nama yang bagus


Meskipun terkesan sederhana dan pasaran, namun nama Agus memiliki arti yang tidak sederhana. Arti nama Agus dalam Bahasa Indonesia adalah lahir di bulan Agustus dengan selamat.  Selain itu, nama Agus juga bermakna lelaki pemberani. 
 


3. Mempunyai komunitas sendiri


Saking istimewanya, ada satu komunitas unik yang semua anggotanya bernama Agus. Komunitas tersebut adalah Agus Agus Bersaudara (AAB). Dilansir dari laman resmi komunitas agus.or.id adalah komunitas yang didedikasikan khusus untuk para pemilik nama Agus. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan melaui jalinan silaturahmi. Anggota AAB dituntut membentuk jiwa solidaritas tinggi, giat, dan pantang menyerah.

Berdirinya komunitas tersebut dimulai dari salah satu orang bernama Agus Mulyadi yang secara iseng mencari nama Agus lainnya di media sosial Facebook pada tahun 2015. Banyaknya nama Agus di kolom pencarian, kemudian mendorongnya untuk membuat grup Facebook bernama Agus Agus Bersaudara dengan tujuan menjalin tali silahturahmi dan memperluas persaudaraan. Hingga kini komunitas tersebut aktif melakukan berbagai pertemuan dan kegiatan.



4. Nama pembawa hoki .


Seperti yang sudah ane sampaikan di awal, bulan Agustus adalah bulan yang menggembirakan buat si pemilik nama Agus, banyak tempat wisata, tempat makan, bahkan bengkel memberilan diskon khusus bahkan gratis hanya dengan menunjukkan KTP / Kartu Identitas aja. Enak banget ya Gans!




Apalah arti sebuah nama, tidak berlaku untuk pemilik nama Agus. Selain sebagai identitas diri. Nama ini sangat melekat sebagai ciri khas nama dari Indonesia, khususnya Jawa. Bersanding dengan Budi, Ani, Joko, Sugeng, dll. Sama halnya dengan nama Nguyen di Vietnam. Sehingga tidak salah, jika nama ini harus di lestarikan keberadaannya meskipun jaman telah berubah dan jarang ada anak kecil yang di beri nama Agus lagi. Kalo punya anak, jangan ketinggalan di kasih nama Agus ya Gan, supaya dapet kelebihan2 yang udah ane uraikan tadi.
Dan buat Agan2 di mari yang namanya berbau Agus jangan lupa absen di mari ya..
emoticon-Ngacir


So, kalo ente suka dengan thread sederhana ane ini jangan lupa comment, share, rate 5 dan cendolnya ya Gan!.
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star






Sumur:
Ref
Ref2
Ref3

Diubah oleh powerpunk 10-08-2017 01:03
0
27.7K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.