Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

milkmatchaAvatar border
TS
milkmatcha
Galau Pekerjaan/Karir
Sebelomnya ini bukan akun kloningen tapi ya udah lah ye.emoticon-Big Grin
==============================================

Gini agan-sis sekalian. Ane cewek, usia 28 tahun. Saat ini ane bekerja di salah satu perusahaan swasta. Jadi ane sendiri pun baru pindah ke perusahaan ini tahun ini, tapi entah kenapa ane ngerasa ini bukan a great fit/ane gak cocok dengan kondisi kerja di sini.

1. Di tempat kerja ane, orang-orangnya gak bersosialisasi sekali gan. Jadi all day dari 7:30AM ke 7:30PM semuanya diem gak ada ngobrol samsek. Istirahat masing-masing. Di departemen ane ada total 6 orang (2 orang asing, 4 orang indo), yang kalo istirahat ngilang masing-masing. ya kadang ane sama cewe satu lagi tidur di mushola aja abis shalat zuhur. Agak stress dengan keadaan ini, karena suasana kerja tegang banget, tarik urat. even tereak2 dimarahin di depan umum. sangat tidak kondusif buat fokus kerja.

2. Open space. Jadi sulit banget privacy. Rada susah nyentuh hape, jadi apa-apa kudu buka di komputer biar keliatan kerja (kalo gak nanti ditegor, even cuma ngangkat telpon dari keluarga).

3. Waktu salah satu keluarga ane ada yg meninggal, ane ijin gak masuk sehari dan malemnya boss ane message "besok masuk ya" padahal gak ada kerjaan urgent. Terus pas ane kena demam dan gak masuk 2 hari (ada ijin dokter) ditanya "Emang apa nama penyakitnya?" eee...busyet. Gapapa sih nanya doang, tapi mengingat ane tau orangnya gimana, ane udah kebayang aja pas masuk diceramahin. dan bener besoknya diceramahin dan dikasih kerjaan segunung, lembur deh sampe tengah malem wakakak ada-ada aje ni orang (walhasil demam lagi dan gak masuk lagi sehari).

4.Ternyata ane kurang cocok aja sama bidang yang ane kerjain. Ane kira bakal mengerjakan A, ternyata mengerjakan B. Walopun nambah pengetahuan, ane banyak belajar, ane ngerasa kurang cocok/sreg aja gan. Ane lakukan sebisa ane, karena nyari kerjaan jaman sekarang susyee..

5. Kalopun ane mau datang interview, di sini ijin rada susah gan sis...ketat banget, bisa dipermasalahin ijin keluar doang bentar. gw liat senior gw waktu itu ijin salah satu ortunya mau operasi, diginiin ama bos ane "emang kalo bapak/emak lo operasi, lo kudu nemenin?" ajegile...emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Ane kepikiran untuk resign, namun kalo ane resign nyari kerjaan baru kan gak gampang dan butuh waktu. Selain itu, ane juga ngebiayain diri sendiri (ada tagihan, cicilan dll). kalo ane keluar tanpa cadangan bisa gawat...at the same time, gak bagus buat kesehatan mental ane. Ane nangis beberapa kali di kamar mandi (+ditambah ada masalah pribadi -- terus pas ane lagi nangis, ane di carcall sama boss ane disuruh balik ke ruangan, satu gedung tau deh wakakak...ane juga ada salah ya masalah pribadi dibawa ke kantor, tapi ya gimana lagi namanya juga manusia kadang ada aja masalah emoticon-Bingung). Terus ane sempet duduk pas kerja ane muntah-muntah karena udah muak banget kerja. Terus ane udah beberapa bulan terakhir kebangun jam 2-3 pagi dan gak bisa tidur lagi karena kepikiran macem-macem dan bukan soal kerjaan doang.

Ane udah coba konsultasi sama nyokap ane dan nyokap ane mendukung ane resign, tapi bapak ane itu loh mencak-mencak ngatain ane cengeng dll (ya emang iyasik, tapi ane emang udah mumet dengan environment kerja dimari...). Ane pun agak gak enak gan sis kalo resign soalnya ane masih ada bills sama cicilan....walopun nyokap nawarin buat bantu bayarin.

Ane konsultasi juga sama temen-temen ane dan mereka menyarankan ane resign juga karena ane keliatannya udah mateng belakangan banyak masalah (personal, kantor, dll) dan ane keliatan sekali gak happy dan balik kayak dulu (depression survivor di sini).

Usut punya usut, senior di kantor ternyata mau resign juga pas dia baru 3 bulan kerja di sini walopun waktu itu belom ada cadangan kerjaan, tapi gak dikasih sama si boss wkwkwk dan yang satu sih udah resign juga karena udah dapet kerjaan baru. alasannya kurang lebih sama kayak alasan gw.

Sebelumnya maaf panjang. Ane mau nanya:

1. Agan sis ada yang pernah punya pengalaman resign tanpa kerjaan baru (aka pengangguran) dan masih harus menutupi banyak pengeluaran?
2. Gimana caranya supaya ane bisa lebih bersabar, walaupun ane udah dititik puncak stress? Ane jujur bersyukur masih ada ni kerjaan...
3. Bagi yang punya mental health problems, gimana caranya kalian bertahan dalam bekerja ketika lagi kambuh?

Terima kasih atas masukannya, gan sis. Semoga ane bisa menerima masukan dari ente semua. Mohon bantuannya.emoticon-Matabelo
0
5.6K
84
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.