Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yanpeanutAvatar border
TS
yanpeanut
SURAT TERBUKA SISTEM BANK MANDIRI FIESTA POIN
saya salah satu pengguna rekening mandiri , dikarenakan rekening gaji menggunakan pay roll bank mandiri

tahun lalu saya mendapatkan informasi dari teller bahwa harus segera mendaftarkan "mandiri fiesta poin "
saya lakukan pendaftaran

beberapa bulan kemudian saya mendapatkan poin sekitaran 420 saya kira bisa diakumulasikan selamanya
ternyata beberapa hari kemudian merosot menjadi 395 point , ternyata poin ada masa berlakunya , makanya saya mengambil inisiatif untuk melakukan penukaran segera melalui cara paling mudah voucher telp 25 rb denga penukaran point 370 point

saya lakukan selama 3 hari gagal terus sehingga pada hari ke 4 point saya menjadi 355 sehingga tidak cukup ,


saya merasa malas untuk mengkontak ke 14000 , karena ketika saya mengkontak pihak 14000 di katakan bahwa saya kontak langsung kepihak yang bersangkutan dengan mandiri fiesta (twitter ) karena pihak 14000 tidak bisa mengakses . ( kekecewaan pertama )

saya biarkan sampai beberapa bulan sehinga saya mendapatkan 390 point, tepatnya beberapa hari lalu :
saya lakukan penukaran pada hari pertama dan gagal semuanya

pada hari kedua saya minta panduan via 14000 dan jawabannya sama harus ke twitter , syukur pihak admin twitter mandiri fiesta point sangat bertanggung jawab dan sangat responsif , mereka memang memandu saya sesuai dengan SOP yang ada di mandiri fiesta point , akan tetapi menu yang dimaksud tidak bisa muncul , saya login via smartphone android , ios , blackberry os 10 bahkan 3 pc hasilnya sama
error , dengan jaringan internet yang berbeda .


hari ketiga untungnya point saya tidak berkurang dan saya melakukan langkah yang sama ternyata bisa terpotong point nya dan dikatakan penukaran sukses , saya tunggu 5 hari include 9sabtu minggu ) , pulsa tidak kunjung masuk dan disystem mandiri dikatakan bahwa sukses .


saya mulai merasa kesal dan mengontak twitter admin mandiri fiesta , disana respon yang sangat cepat mengatakan bahwa maksimal 3 hari kerja . saya lampirkan invoice penukaran vouchernya .
dan janji dari CS twitter mandiri fiesta pointmemang di laksanakan sebelum 3x24 jam hari ke tiga masuk .

dari kejadian ini saya berani menyimpulkan :
1. system mandiri fiesta poin masih belum stabil , dan bug yang harus segera di selesaikan sehingga tidak membingungkan
2. informasi yang diberikan dalam penukaran point berupa barang dan voucher sangat kekurangan informasi ( misal masuk setelah 3hari kerja untuk voucher )
3. 14000 sebagai contact center mandiri fiesta segera di hapus , karena tidak bisa menyelesaikan masalah , akan tetapi bersifat melimpahkan masalah ke admin twitter
4. Saya sangat salut dengan team work di Twitter Cs mandiri fiesta point GOOD TEAM , GOOD Responsive .



selain itu untuk TEAM analist bank mandiri :
saya ditawari kartu kredit bank mandiri ketika melakukan produk bank mandiri ,

dikatakan bahwa untuk pengajuan kartu kredit sekarang " free annual fee 2th " dan akan di acc jika sudah di setujui team analyst .

entah apa yang terjadi setelah pengajuan 2 minggu kemudian saya di telp oleh pihak yang mengatakan dari " team analyst bank mandiri "
dia mengkonfirm data saya dan info ,

dia mengatakan bahwa kartu yang akan di buatkan GOLD hypermart dan limit nya 10 jt . saya langsung bilang pak saya mengajukan limit terkecil dan jenis kartunya everyday card saja , serta free annual fee 2 th seperti yang tertulis di brosur dan dijelaskan team anda di cabang mandiri . serta dia mengkonfirmasi bahwa kartu dikirim kemana , saya bilang "kerumah!"dan katanya sudah dicatat ,

pihak analist bank mandiri mengatakan " itu akan kita analist " seolah2 apa yang kita bicarakan tidak dihiraukan dan mereka membiarkan .

dan tepat tanggal 7 maret kartu saya terima , gold hypermart , sesuai dengan kemauan si ANalist ( seenaknya mereka membuat ) dan dikirim ke KANTOR pula , saya membaca bahwa annual feenya 250rb , saya langsung contact 14000 untuk menannyakan dan ternyata benar ada tagihan annual fee sebesar 250rb pada tanggal 5 maret dimana kondisi kartu belum diterima dan belom aktif , saya kesal saya langsung printahkan proses penutupan karena ini tidak sesuai . dan sudah tidak benar sejak awal .

usut diusut ternyata 3 th yang lalu sudah di cetak 2 jenis kartu juga dengan jenis visa dan master card , tanpa ada persetujuan dari saya juga (karena gift card tanpa konfirmasi ) , karena saya tidak mengetahui adanya kartu tersebut dan dikatakan bahwa kartu tersebut dikirimkan beberapa kali dan tidak ada penerima. padahal rumah saya 24 jam ada orangnya dan 2 kartu itu dikatakan di cetak dalam jangka waktu 1 th an .

saya sungguh bingung dan kesal dan sangat kecewa , apakah pihak oknum analist itu bisa MENDENGAR atau robot yang mengeksekusi SEENAK nya . ataukah itu memang sebuah system yang memang seperti itu .

kekecewaan saya :
1. kartu kredit yang di tawarkan pada akhirnya tidak saya dapatkan karena yang datang tidak sesuai
2. saya menghabiskan waktu tenaga dan biaya untuk mentrack record kasus saya ini ke 14000 dan mencari solusi saya sendiri .
3. 14000 pihak call center mengatakan dengan gampangnya bahwa kasus sudah ditutup , saya bilang kalau sejak awal memang tidak ada fitur customer bisa memilih limit kartu dan jenis serta kata2 ' free annual fee " mohon jangan dikatakan dan kolom di form kartu kredit dihapuskan sehingga customer bisa tahu konsekuensinya dari penerbitan kartu , bahwa team analist adalah eksekutornya bukan kita sebagai nasabah .


Semua ini saya tuliskan di media ini supaya ada pihak terkait bank mandiri bisa mengembangkan SDM dan sistemnya sehingga bisa menjadi BANK nomor 1 di indonesia dengan reputasi yang nomor 1 juga serta pelayanan yang maksimal keseluruh pelanggannya di Indonesia .

ini mungkin kekesalan pribadi , tapi saya salut atas pelayanan dan keramah tamahan staff anda , karyawan bank mandiri yang bertemu dengan saya di luar jam kerja semuanya sangat ramah dan menyapa , Itu mungkin yang membuat orang mengingat bank MANDIRI , karena karwayan mandiri menganggap kita nasabah adalah bagian dari hidup mereka , bahkan sahabat .


Maju Terus bank Mandiri - Segera perbaiki segala kekurangan anda .
0
8.1K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.