Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Dilema, Orang Kaya Meningkat tapi Pajak Menurun
Dilema, Orang Kaya Meningkat tapi Pajak Menurun


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah dirundung dilema dalam mengatasi permasalahan ekonomi di Tanah Air.

Misalnya saja mengenai permasalahan kesenjangan dan pajak. Dia bilang kesenjangan antara si kaya dan si miskin, yang mana jumlah pendapatan si kaya meningkat, namun pendapatan pajak dalam negeri tak berjalan lurus.

"Kita tentu dilematik karena walaupun perbedaannya yang kaya dan miskin, pajak selalu kita turunkan," kata JK dalam sambutan di acara Indonesia Development Forum di Westin Hotel, Jakarta Selatan, Rabu 9 Agustus 2017.

Pemerintah seringkali menurunkan tarif pajak untuk menarik investasi masuk ke Indonesia. Sebab, banyak di antara orang kaya yang memilih menghindari pajak ke negara lain. Alhasil, penerimaan pajak Indonesia tak cukup mampu untuk membiayai pembangunan yang merata dan bisa mengatasi ketimpangan.

Padahal, kata mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat era Presiden Megawati ini, di negara lain makin besar pendapatan seseorang, maka makin tinggi pajak yang dikenakan pada orang tersebut.

Contohnya saja di Skandinavia tarif pajaknya bisa mencapai 60 persen. Lalu di Amerika Serikat (AS) mencapai 30 persen, serta di Eropa seperti Jerman dan Prancis mencapai 40 persen.

"Makin kaya (masyarakat) suatu negara pajaknya makin tinggi," jelas dia.

http://ekonomi.metrotvnews.com/makro...-pajak-menurun
0
3.4K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.