eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Habiburokhman dan Fadli Zon Tanggapi Jokowi Soal Wajah Diktator

Ucapan Presiden Jokowi soal wajah diktator menuai banyak komentar. Ada yang tersenyum-senyum dengan ucapan Jokowi itu, ada juga yang malah menyindir.

Sebenarnya ucapan Jokowi tentang wajah diktator itu bermula saat ia hendak membagi-bagikan sepeda kepada para santri yang bermukim di ponpes Minhaajurrosyidiin, Selasa (8/8). Seperti biasa, saat membagikan sepeda, Jokowi memanggil sejumlah santri.

Kemudian Jokowi memanggil seorang peserta bernama Gladys untuk maju ke atas panggung.

Saat itu, Gladys memang ragu-ragu untuk maju ke depan. Jokowi kemudian langsung melontarkan guyonan yang membuat seluruh pengunjung tertawa.

"Enggak usah takut, Presidennya bukan diktator kok," ujar Presiden Joko Widodo yang diikuti gelak tawa para tamu yang hadir di lokasi.

Ucapan wajah diktator ini ramai diperbincangkan di media sosial. Keriuhan itu juga karena ada beberapa politisi yang berkicau di akun media sosial mereka.

Salah satunya politisi Gerindra Habiburokman. Lewat akun twitter @habiburokhman, dia memposting foto wajahnya. Dan menyebut dia bukan berwajah diktator.

"Kalau gua ke pengadilan gak ada yang ngira lawyer, tampang gua dikira artis. Memang kadang tampang bisa beda dengan karakter asli," kicau Habiburokhman lagi.

Tak hanya Habiburokhman. Politisi Gerindra lainnya, Fadli Zon juga ikut menanggapi soal ucapan wajah diktator itu.



"Menilai diktator itu bukan dari wajahnya, tapi kebijakan dan tindakannya. Tumpas ormas, tangkap seenaknya, tuduh makar dll, apa demokratis?" kicau Fadli Zon yang diretweet hampir seribu orang.

Kembali soal ucapan wajah diktator, Jokowi saat itu melanjutkan ucapannya. Ia menyebut bahwa banyak sekali tudingan yang ramai di media sosial dan pemberitaan bahwa pemerintah saat ini tengah belajar menjadi diktator karena terbitnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 itu.

"Sekarang di media sosial banyak yang menyampaikan, Presiden Jokowi itu otoriter, diktator," katanya.

"Masa, wajah saya kayak gini dibilang wajah diktator?" guyonnya.

sumber : https://m.kumparan.com/indra-subagja/habiburokhman-dan-fadli-zon-tanggapi-jokowi-soal-wajah-diktator

emang betul menurut saya, jokowi itu wajahnya ndeso. jauh dari wajah diktator. tapi kalo si habiburohman keren mirip alm. kasino. sedangkan fadli zon mirip iklan daia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.