• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Macam-macam Perilaku Yang Dilakukan Saat Agan Lagi Kepepet

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Inilah Macam-macam Perilaku Yang Dilakukan Saat Agan Lagi Kepepet

Mungkin GanSis pernah ngerasain berada di posisi kepepet, kondisi terjepit keadaan yang terkadang bikin kita pusing tujuh keliling, termasuk kalo kepepet dengan urusan “uang”. Untuk seumuran kita nih gan, kalo lagi kepepet urusan duit pasti pertama kali muncul diotak bakalan minjem ke orang terdekat. Kalo pun udah mentok, baru biasanya beranjak dengan memberanikan diri buat minjem sama orang tua, atau malahan mungkin agan bakal muter2 cari kerja sambilan yang penting bisa dapetin duit buat mengatasi masalah.
Inilah “The Power of Kepepet “ emoticon-Big Grin, sehingga dalam keadaan kepepet tersebut merubah Agan menjadi sosok pemberani mengatasinya, termasuk dengan ngelakuin beberapa hal berikut ini.

Cari Bantuan Temen, Siapa Tau Bisa Nolongin!

Pernah punya temen lama ga nongol terus tiba-tiba muncul ternyata mau pinjam duit? Pokoknya salut sama Agan yang berani pasang muka tembok untuk telponin semua teman untuk bisa pinjam duit, meskipun ujungnya kurang enak karena baru ngomong pinjam uang tiba-tiba telpon ditutup! Padahal mungkin itu uang bakal buat keperluan mendadak yang Agan sendiri butuh cepet! Pernah ngalamin yang kayak gini gan? emoticon-Hammer2

Berani Pinjam Cewek Lo, Gan?

Ini bakal kejadian seandainya lo punya pacar gan, tapi buat yang jomblo sih udah pasti ga bisa. Bedanya mungkin ini agak santai, karena biasanya sesama pasangan terkadang lebih mau ngertiin dan saling ngebantu seandainya ada masalah, termasuk kepepet urusan duit! Jadi buat agan yang lagi kepepet, ada juga lhoo yang jadi pemberani untuk berusaha pinjam duit pacarnya, meskipun sebenarnya agak merasa malu saat ngomongnya emoticon-Malu (S).

Kalau Perlu Gadget Kesayangan Melayang Deh, Gan!

Kalau yang punya tabungan, mungkin kalau lagi kepepet ga terlalu pusing yah gan! Tapi apa jadinya kalau kita ga ada simpenan dan ada keperluan mendadak? Mungkin agan pernah ngalamin yang satu ini gan, pinjam teman juga lagi pada bokek akhirnya dengan berat hati rela menjual barang koleksi pribadi atau kalau perlu jual gadget kesayangan deh! Padahal belum tentu kalau kita bisa beli lagi koleksi atau gadget kesayangan kita ini. Tapi ya.. namanya juga demi kebutuhan kepepet, merelakan gadget kesayangan pun bakal dijabanin! emoticon-Mewek

Pasang Muka Tembok, Coba Pinjam Orang Tua

Meminta bantuan orang tua pun bakal ditempuh karena lagi kepepet urusan duit, bahkan terkadang kita ga mau tau dari mana asal uang yang orang tua berikan ke kita padahal lagi tanggal tua dan banyak kebutuhan yang wajib dipenuhi. Meskipun sebenarnya uang itu adalah hasil pinjam sana sini, orang tua menjadi sosok pemberani yang bakal pasang badan buat bantuin anaknya yang lagi kepepet. Pastinya sebelum dikasih pinjeman bakal kena sindiran dan ditanya kapan balikinnya :emoticon capek deh.
Seperti pengorbanan seorang ibu pada video berikut, tentang perjuangan dan keberanian ibu untuk anaknya saat keadaan mepet butuh uang untuk biaya Rumah Sakit untuk anaknya yang mengalami kecelakaan dan harus diselamatkan dengan segera, yaitu coba minjem uang ke tetangga, telfon sodara, sampe akhirnya merapat ke Bank untuk mengajukanKTA (Kredit Tanpa Agunan).
Spoiler for Video Perjuangan Ibu Untuk Anaknya:


Akhirnya Berani Ngajuin Pinjeman Ke Bank

Mungkin ini langkah yang bakal dilakukan kalau beberapa jurus di atas udah ga mempan. Pinjam saudara tapi ga ada dana, pinjam teman baru ngomong udah ditutup telponnya, terus ga punya barang berharga yang bisa dijual untuk jadi duit. Hingga akhirnya, karena kepepet Agan jadi sosok yang pemberani dengan melenggang mengajukan pinjaman KTA alias Kredit Tanpa Agunan. Mungkin Agan berpikir asalkan masalah keuangan teratasi, dan bayarnya pun masih bisa nyicil sehingga ga berasa berat.

Itulah beberapa jalan yang diambil oleh kita ketika sedang kepepet masalah duit, dari pinjam teman sampai pinjam ke Bank pun bakal coba dilakoni asalkan bisa dapetin duit agar mengatasi masalah.
Kalau Agan lagi kepepet Bakal Ngelakuin Apa, Gan?
Diubah oleh whitehats 08-08-2017 12:14
0
42.1K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.