Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tito.kardashianAvatar border
TS
tito.kardashian
Kenapa Pemerintah Gencar Bangun Infrastruktur? Ini Kata Sri Mulyani
Kenapa Pemerintah Gencar Bangun Infrastruktur? Ini Kata Sri Mulyani
Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyebut pembangunan dilakukan pemerintah saat ini merata di seluruh Indonesia. Ini bisa dilihat dari gencarnya pembangunan infrastruktur di Timur Indonesia.

"Infrastruktur tak hanya di Jakarta, tapi kita juga bangun banyak infrastruktur di level pedesaan seperti irigasi, sanitasi, air bersih, ini jadi penting. Area-area ini pemerintah benar-benar fokus membelanjakan anggaran yang besar," kata Sri Mulyani saat peringatan 1 tahun beroperasinya kantor regional IFAD (International Fund for Agricultural Development), di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur tak hanya sebagai upaya pemerataan pendapatan saja, melainkan pemerataan di segala bidang di Indonesia.

"Pemerataan yang lebih besar, tak hanya antara level pendapatan, tapi juga seluruh wilayah di Indonesia. Indonesia tak bisa hanya dilihat seperti Jakarta," ungkap Sri Mulyani.

Kenapa Pemerintah Gencar Bangun Infrastruktur? Ini Kata Sri Mulyani
Baca juga: Sri Mulyani: Sekarang Waktu yang Tepat Genjot Ekonomi RI

Dia lantas menghubungkan pemilihan Jakarta sebagai tempat kantor IFAD yang juga mencakup Papua Nugini dan Kepulauan Pasifik sebagai pilihan tepat. Lantaran negara-negara tersebut juga memiliki masalah yang hampir sama dengan Indonesia.

"Ini mengapa saya percaya IFAD memilih pusatnya di Jakarta, karena pengalaman Indonesia sebagai negara kepulauan relevan dengan Papua Nugini, Samoa, Vanuatu, Tonga, dan lainnya," ujar Sri Mulyani.

"Negara-negara tersebut menghadapi tantangan yang sama dengan Indonesia. Sumber daya alam, penduduk, infrastruktur yang belum terbangun, dan paling penting juga kesejahteraan, khususnya pada masyarakat di pedesaan yang mana sulit dijangkau, dan pembuat kebijakan tidak melihatnya sebagai tantangan untuk menjadikannya prioritas," tambahnya.

Baca juga: Tak Ingin Daya Beli Lesu, Ini Strategi Sri Mulyani

Kemudian, dirinya juga menyinggung masalah perbaikan birokrasi di Indonesia yang tak kalah pentingnya. Di mana hal tersebut sering menjadi batu sandungan iklim berusaha di Indonesia.

"Kemudian memperbaiki kualitas institusi. Jadi reformasi birokrasi dan membuat birokrasi, tidak malah menciptakan kondisi yang kompleks untuk bisnis berkembang," pungkas Sri Mulyani. (idr/hns)


https://finance.detik.com/berita-eko...ta-sri-mulyani

oh gitu ya bu? ane sih yess aja...srah ane cuman orang awam emoticon-Malu gak sehebat sama orang2 'sales' berkley

cuma kenapa sih gak gencar dulu bangun infrastruktur yang secara praktek menghemat pengeluaran rakyat indonesia? misalnya biar hemat energi, biar masyarakt gak kluar pengeluaran banyak aja dulu biar senang bayar pajak..

kenapa harga TDL naek terus tiap bulan?
kenapa gak cari inspirasi misalnya kayak Elon musk aja bikin infrastruktur yg bikin hemat energi aja dulu,
biar RI gak ngutang mulu nih?

kalau pemerataan itu perlu, kalau RI itu ibarat sebuah perusahaan, rasanya buruk kalau stakeholder dibebani saham yang harganya jelek.bisa2 BOD cepet2 diturunin sama stakeholder, jadi...infrastruktur di atas kenaikan TDL buruk buat image pemerintah.cmiiw

semoga RI dihindari dari Economic HITMAN ya bu... cass dulu
emoticon-Kemana TSnya?

Polling
0 suara
quick answer, pembangunan infrastruktur gencar tapi TDL naek terus buat apa?
Diubah oleh tito.kardashian 08-08-2017 20:52
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.