Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • Belajar Kemanusiaan dari Film War of the Planet of the Apes!

poseedAvatar border
TS
poseed
Belajar Kemanusiaan dari Film War of the Planet of the Apes!
Apa jadinya kalau manusia mulai kehilangan rasa kemanusiaan mereka? Karena kepintarannya, manusia jadi lebih peduli pada ego dan pendapat masing-masing sehingga menomorduakan moral. Nah itulah ciri manusia yang bisa kita lihat dalam film War of the Planet of the Apes.
Baru-baru ini, sekuel terakhir dari serial Planet of the Apes telah rilis dan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Caesar, pemimpin kaum kera, dalam menghadapi perang dengan manusia. Sebagai pemimpin, ia merasa bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan para kera. Sebisa mungkin ia selalu menghindari konflik pertumpahan darah dengan manusia. Sayangnya, kematian keluarga yang dikasihinya telah merubah dirinya. Kini hatinya dipenuhi amarah dan dendam untuk membalas manusia atas kematian keluarganya.

Belajar Kemanusiaan dari Film War of the Planet of the Apes!

Caesar memutuskan untuk pergi meninggalkan kawanan keranya dan melakukan perjalanan mencari manusia yang menjadi penyebab kematian keluarganya. Kebencian terhadap manusia mulai membutakannya, membuatnya berubah menjadi sosok yang berbeda. Tanpa Caesar sadari, ia telah bertindak terlalu jauh dan malah meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pemimpin kaum kera. Mungkin dendam udah membutakannya emoticon-Sorry

Buat kalian yang menikmati film bergenre science fiction disertai sedikit thriller, film War of the Planet of the Apes adalah film yang sangat cocok untuk ditonton. Sejak film pertamanya, serial Planet of Apes tidak pernah mengecewakan penonton dengan alurnya yang unik dan tak terbaca. Selalu ada kejutan khusus dalam setiap adegan yang membuat penonton bertanya-tanya tentang adegan selanjutnya.

Belajar Kemanusiaan dari Film War of the Planet of the Apes!

Sang sutradara Matt Reeves tampaknya berhasil menutup serial Planet of Apes dengan apik. Setiap adegan dalam film ini diambil dengan teknik pengambilan gambar yang tepat serta dilengkapi dengan berbagai efek Computer Generated Imagery (CGI) yang menakjubkan. Suara musik yang melatarbelakangi setiap adegan juga sangat mendukung suasana, baik suasana menegangkan maupun mengharukan.

Selain alur dan teknik pengambilan gambar, film ini masih punya satu kelebihan lain, yaitu pesan moral yang terkandung di dalamnya. Secara tidak langsung, film ini menyadarkan kita betapa manusia saat ini telah melupakan rasa belas kasihan dan empati pada orang lain karena ego dan kepintaran yang mereka miliki. Sebaliknya, berbeda dengan manusia, dalam film ini justru keralah yang lebih punya rasa kebersamaan dan kepedulian pada orang lain. Kita bisa belajar dari sikap para kera ini supaya tidak lagi bersikap egois dan peduli pada orang lain ya gansis..

0
3.6K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread18.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.