Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Jokowi: Ekonomi Kita Hanya Kalah dari China dan India


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ekonomi Indonesia masih tertinggi ketiga di antara negara G20, di bawah China dan India. Pada kuartal II-2017, ekonomi Indonesia tumbuh 5,01%.

Demikianlah disampaikan Jokowi dalam sambutan peresmian acara Pembukaan Pasanggiri Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD 2017 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

"Ini patut disyukuri. Kita hanya kalah dengan India dan China. Turki, Korsel, Meksiko, Jerman, Uni Eropa, Arab Saudi, Jepang, semua di bawah kita jauh. Ini yang sering kita tidak sadari dan syukuri," ujarnya.

Menurut Jokowi, capaian tersebut tidak mudah didapat karena kondisi ekonomi global yang tengah dalam perlambatan. Banyak negara yang terbawa arus perlambatan, bahkan mencapai resesi.

"Dengan pertumbuhan ekonomi seperti ini, meskipun pertumbuhan ekonomi dunia sangat melambat dan tidak baik, tapi negara kita masih berada di posisi di atas lima. Baru diumumkan lagi kuartal II-2017, kedua, alhamdulillah masih pada posisi di atas 5 atau di angka 5,01%," jelasnya.

Dari sisi lain, inflasi berhasil dikendalikan dengan baik. Hingga akhir Juni 2017, inflasi tercatat sebesar 1,17% (q to q) dan 4,37% (yoy). Data itu menunjukkan bahwa masyarakat masih mendapatkan keuntungan.

"Inflasi juga sama. Artinya, inflasi kalau ada pertumbuhan ekonomi dan inflasinya di bawah, itu artinya ada keuntungan masyarakat di dalam daya beli, membeli sesuatu," imbuh Jokowi.

https://m.detik.com/finance/berita-e...hina-dan-india





United States of America Vs Indonesia


Diubah oleh fulbright 08-08-2017 12:43
0
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.