fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Jokowi ke Praja Muda IPDN: Jangan Alergi Terhadap Kritikan
Presiden Joko Widodo melantik 2.014 orang Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV Tahun 2017 di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. 2.014 orang praja muda itu diantaranya 1.348 laki-laki dan 666 perempuan yang telah menempuh pendidikan kepamongprajaan selama empat tahun.

"Kami ucapkan selamat kepada pamong praja IPDN angkatan 24 yang telah lulus," kata Jokowi saat melantik praja muda di Lapang IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jabar, Selasa (8/8/2017).

Ia berpesan kepada praja muda untuk mengingat selalu bahwa ekspektasi dan harapan masyarakat sudah semakin tinggi terhadap kualitas pelayanan publik yang ingin mereka dapatkan dari pemerintah.

"Sekarang mereka tidak ragu untuk mendebat, mengkeritik dan protes jika menurut mereka, menurut masyarakat layanan yang didapatkan tidak memuaskan atau lamban," ujarnya.

Bukan hanya itu, Jokowi juga berpesan kepada para praja muda untuk tidak alergi atau anti terhadapan kritikan masyarakat.

"Jangan alergi terhadap kritikan, jadikan kritik masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan, sebagai bahan untuk melakukan reformasi birokrasi di lingkungan saudara nantinya bertugas," tegasnya.

Jokowi menekankan, melayani masyarakat sudah menjadi tugas pemerintah. "Selamat bertugas kepada lulusan pamong praja muda IPDN, berikanlah bakti terbaik kepada nusa dan bangsa," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-35...hadap-kritikan

Butuh kaca?
0
2.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.