Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Android Nokia 3 Akan Upgrade Android Nougat di Akhir Agustus


Pada ajang Mobile Wolrd Congress (MWC) 2017 yang diadakan di Barcelona, Spanyol lalu Nokia telah mengumumkan smartphone Android terbaru mereka, yaitu Nokia 3. Dan kini pihak HMD Global menjanjikan akan upgrade sistem operasi Android 7.1.1 Nougat pada salah satu produknya pada akhir Agustus mendatang.

Tetapi yang akan mendapatkan upgrade sistem operasi dengan rasa teranyar ini adalah Nokia 3 dulu. Artinya, ponsel ini akan segera mendapatkan upgrade sistem operasi Android 7.1.1 Nougat pada akhir Agustus nanti.

Sebagaimana dilansir AndroidAuthority, Senin (31/7), kabar tersebut datang dari Chief Product Officer HMD Global, yakni Juho Sarvikas. Sarvikas sendiri telah mengumumkan kabar tersebut lewat Twitter resminya.



Namun sayangnya, Juho tidak menyebut tanggal pasti dari pembagian upgrade ini kepada pengguna Nokia.

Ia juga menambahkan dalam cuitan berikutnya bahwa upgrade tersebut akan diluncurkan ke seluruh dunia secara bersamaan. Hal ini membuat para pengguna Nokia 3 diseluruh dunia tidak akan menunggu jatah upgrade lagi.

Nokia 3 sendiri memiliki bodi polycarbonate, frame aluminium, dan serta tak ketinggalan pelindung layar Corning Gorilla Class. Layar Nokia 3 merupakan layar IPS beresolusi HD dalam ukuran 5 inci. Dan diotaki oleh prosesor MediaTek MT6737 berkecepatan 1.3 Ghz dan RAM 2 GB. Untuk internal storage, Nokia 3 dibekali dengan kapasitas 16 GB dan slot microSD sampai 128 GB.

Di sektor kamera, ponsel ini memiliki sensor kamera 8 MP pada bagian depan maupun belakangnya. Keduanya sama-sama dibekali fitur Autofocus dan memiliki fitur Led Flash untuk kamera belakang dan Display Flash untuk kamera bagian depan. Sementara itu, baterainya berkapasitas 2650 mAh, dan sudah mendukung koneksi 4G LTE Cat 4.

Nokia 3 akan tersedia dalam dua varian, yaitu Single SIM dan juga Dual SIM, tergantung pasar mana. Kalau di Indonesia, kemungkinan besar adalah Dual SIM, karena pengguna Dual SIM begitu banyak di negara ini.

Berikut spesifikasi lengkap Nokia 3 :

Layar: 5 inci HD

CPU/Chipset: MediaTek MT6737 berkecepatan 1.3 Ghz

RAM: 2 GB

Internal Storage: 16 GB

Slot MicroSD: Ada, mendukung sampai 128 GB

Baterai: 2650 mAh

Kamera Belakang: 8 MP, Autofocus, LED Flash. Depan: 8 MP, Autofocus Display Flash

Koneksi: 4G LTE

Sementara itu, rencananya Nokia 3 akan segera dipasarkan pada Quarter 2 tahun 2017 mendatang. Dan semoga masuk ke pasar gadget Indonesia juga yah!

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.