Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Diduga Ulah Hacker, Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Jadi Dewi Persik

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Diduga Ulah Hacker, Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Jadi Dewi Persik
Diduga Ulah Hacker, Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Jadi Dewi Persik


Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/8/2017) heboh. Pasalnya, nama Jalan Dewi Sartika tiba-tiba berubah menjadi nama Jalan Dewi Persik, dari sebuah aplikasi Google Maps.

Banyak warga Bekasi kaget melihat perubahan nama jalan itu, seiring munculnya pemberitaan di media online. “Benar-benar kaget, kok nama jalan berubah dari nama Pahlawan menjadi nama penyanyi dangdut.”, kata seorang warga Bekasi di Jakarta.

Ketika dikonfirmasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membenarkan bahwa dalam aplikasi Google Maps, ada salah satu nama jalan di Bekasi yang tiba-tiba berubah nama. Jalan yang berubah nama tersebut yakni Jalan Dewi Sartika. Dalam aplikasi itu, kata Effendi, jalan tersebut berubah nama menjadi Jalan Dewi Persik.

Diduga Ulah Hacker, Jalan Dewi Sartika Bekasi Berubah Jadi Dewi Persik


“Itu ada yang usil, sehingga jadi Jalan Dewi Persik. Tetapi sebenarnya tetap itu Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Dewi Sartika.”, ujar Rahmat, Senin (7/8/2017).

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana. Ia mengatakan, Pemkot Bekasi tidak pernah mengganti nama jalan tersebut.

“Kita jangankan mengganti jalan yang sudah eksis puluhan tahun. Kita mau memberi nama saja hati-hati. Nama pahlawan tiba-tiba diganti, kan enggak lucu.”, kata Yayan.

Kendati demikian, menurut Yayan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah ada orang yang sengaja mengganti nama jalan tersebut atau tidak. Ia juga menyatakan keberatan jika nama jalan tersebut diganti tanpa ada pemberitahuan ke Pemkot Bekasi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Bekasi, Titi Masrifahati menduga ada hacker yang mengubah-ubah nama jalan di wilayah setempat. “Bisa jadi ada yang iseng. Tapi motifnya apa, saya belum tahu.”, katanya.

Titi Masrifahati sendiri mengaku belum mengetahui alasan penggatian nama tersebut. Yang mana dari sosok pahlawan perempuan asal Jawa Barat, menjadi nama Dewi Persik yang dikenal publik sebagai sosok penyanyi dangdut.

Perubahan nama jalan penghubung jalur protokol Jalan M Hasibuan dengan Jalan Ir H Djuanda itu sendiri telah berlangsung sejak 30 Juli 2017 silam. Namun, hingga saat ini belum diketahui jelas apa penyebabnya nama jalan itu berubah. Dari nama seorang Pahlawan Nasional menjadi nama penyanyi dangdut yang dikenal dengan goyang khas gergajinya itu.

Sumber Sinyaliti
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.