Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aminoku.comAvatar border
TS
aminoku.com
Ciri-ciri Teman Yang Gak Baik
Punya teman yang gak baik gak gan? emoticon-Ngakak (S) Atau bisa saja agan sendiri yang gak baik.

Ini kriteria teman yang gak baik gan.

1. Sangat Dekat Dengan Anda
Sebenarnya tak semua teman yang dekat dengan anda akan memiliki sikap munafik, namun bisa saja salah satu diantaranya akan berlaku seperti ini. Teman yang munafik akan selalu berusaha untuk lengket dengan anda. Tentunya hal ini dilakukan untuk mencari-cari informasi seputar anda. Bahkan membuat anda berbicara banyak mengenai kehidupan anda.

2. Suka Bergosip
Salah satu teman yang memiliki sifat munafik adalah ketika dia memiliki hobi suka bergosip. Teman yang bersifat munafik, akan selalu mencoba bersikap dan berkata baik bahkan hingga memuji didepan anda. Namun bila anda tidak ada, maka mereka akan selalu menceritakan hal-hal mengenai keburukan anda di depan teman-teman anda yang lainnya. Dia hanya memanfaatkan pertemanan dengan anda untuk mengorek informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan gosip anda saja. Menyebalkan bukan?

3. Bermuka Dua
Teman yang munafik tentunya akan memiliki sikap bermuka dua. Saat bersama dengan anda, dia akan berusaha untuk menjelek-jelekkan teman anda yang lain. Namun bila tidak bersama dengan anda, maka dia akan berbalik untuk mengejek anda di depan teman-teman yang lain. Teman yang bersikap muka dua seperti ini tentunya akan sangat sulit untuk dikenali karena mereka akan pintar sekali bersandiwara. Untuk itu anda harus selalu waspada.

4. Ingkar Janji
Hal lainnya yang bisa anda perhatikan pada teman-teman yang bersikap munafik adalah sifatnya yang selalu ingkar janji. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mereka akan selalu berusaha untuk membuat anda bercerita mengenai kehidupan anda. Dan setelah anda bercerita, mereka selalu berjanji untuk tidak menceritakan hal-hal tersebut dengan orang lain. Namun hal ini akhirnya mereka ingkari pula. Setelah beberapa saat anda bercerita, mereka malah mengumbar cerita-cerita anda kepada orang lain sehingga membuat anda menjadi pergunjingan orang lain. Untuk itu, akan lebih baik bila anda lebih berhati-hati ketika ingin curhat dengan orang lain. Pilihlah teman yang memang benar-benar anda bisa percaya.

5. Mencari Keuntungan Dari Anda
Hal lainnya yang sering terlihat dari teman-teman yang munafik adalah ketika mereka hanya menginginkan keuntungan dari pertemanan dengan anda. Misalnya saja, dia hanya ingin berteman dengan anda hanya untuk mendapatkan tumpangan ketika akan berangkat sekolah. Namun ketika anda tak bisa memberikan tumpangan, mereka bisa saja malah meninggalkan anda. Tidak berusaha untuk menemani ataupun membantu anda.

Teman yang munafik hanya akan dekat dengan anda ketika ada keinginan saja. Setelah keinginan nya dapat tercapai, maka bisa saja dia menghilang tidak jelas. Dan mungkin saja akan kembali lagi ketika sedang membutuhkan pertolongan anda.

Quote:
Diubah oleh aminoku.com 07-08-2017 22:08
0
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.