tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Warga Tangerang Wajib Tanam Pohon untuk Sedekah Oksigen



TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Masyarakat Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Neglasari diwajibkan untuk menanam pohon. Warga diharuskan menanam satu pohon di kediamannya.

Jika aturan tersebut tak diindahkan, maka mereka tak dilayani untuk mengurus berbagai adminitrasi di Kantor Kecamatan. Hal itu diutarakan langsung oleh Camat Neglasari, Ubaidilah.

"Ini program sedekah oksigen. Tiap warga harus menanam satu pohon di rumahnya," ujar Ubai saat ditemui Warta Kota di Neglasari, Tangerang pada Senin (7/8/2017).

Ia menjelaskan program ini sudah sepekan dijalani oleh jajarannya dan masyarakat sekitar. Bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sejuk nan asri.

"Kalau ada warga yang tidak melakukan itu, ya terpaksa kalau mengurus sesuatu tidak kami layani," ucapnya.

Ubai mengaku sudah berkoordinasi dengan aparatur di bawahnya terkait aturan ini. Seperti jajaran Ketua RT / RW serta Kelurahan sekitar.

"Kami ingin agar Kota Tangerang ini tidak gersang. Makanya ada penanaman pohon, ini kan untuk kebaikan kita bersama. Tidak harus pohon - pohon atau tanaman yang mahal, yang murah juga kan banyak," kata Ubai.

Ia mengungkapkan dirinya mencanangkan program tersebut lantaran perlu adanya inovasi yang terus ditekankan Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah. Hal itu dilakukan demi menciptakan lingkungan menjadi lebih baik.

"Harus bisa diubah gaya hidupnya. Menanam pohon ini kan sama saja sedekah oksigen. Bahkan nanti ke depannya akan kita ciptakan Neglasari Berkebun yang hasilnya dapat menunjang perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Program tersebut juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Saripudin (31) satu dari warga Kedaung, Neglasari, Kota Tangerang menyambut baik dengan adanya sedekah oksigen yang diwajibkan di lingkungannya itu.

"Kalau kaya gini enak jadi adem. Tanem pohon yang murah aja seperti pucuk merah, kumis kucing, atau pun yang lainnya," papar Saripudin. 

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...edekah-oksigen

---

Baca Juga :

- Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Dijadikan Ajang Judi

- Mengapa Saat Siang, Pria Tak Mengalami Ereksi Seperti Pagi dan Malam Hari? Ini Penjelasan Medisnya

- Iriana Jokowi Sambangi 'Kampung Sejahtera' di Tangerang

0
12.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.