Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Android Lumia Camera UI Bakal Digunakan Pada Ponsel Nokia Berikutnya

sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Android Lumia Camera UI Bakal Digunakan Pada Ponsel Nokia Berikutnya
Android Lumia Camera UI Bakal Digunakan Pada Ponsel Nokia Berikutnya


Untuk kamu yang pernah menggunakan Windows Phone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kamera bawaannya, yakni Lumia Camera. Ya, aplikasi Lumia Camera memang sudah hadir sejak jaman Windows Phone 8.1 silam. Dimana aplikasi ini memiliki tampilan UI yang begitu simpel dan sangat mudah dipahami, tetapi tetap fleksibel dan juga profesional.

Nah, menurut rumor yang beredar, kabarnya Nokia akan menggunakan tampilan Lumia Camera sebagai UI kamera di Nokia Android berikutnya. Hal ini pun semakin diperkuat dengan sudah berpindah-tangannya paten mengenai UI Lumia Camera. Yang sebelumnya dimiliki oleh Microsoft Mobile, kini telah menjadi milik HMD Global semenjak tanggal 26 Juli 2017 kemarin. Dan ada kemungkinan Nokia akan membuat aplikasi yang serupa dengan Lumia Camera untuk ponsel Android miliknya.

Android Lumia Camera UI Bakal Digunakan Pada Ponsel Nokia Berikutnya


Seperti yang diketahui, HMD Global telah meluncurkan tiga smartphone Android Nokia sepanjang tahun 2017 ini. Hanya saja, pemasaran smartphone tersebut belum merata. Sementara untuk smartphone flagship atau yang lebih tinggi, diharapkan akan meluncur di semester kedua tahun ini.

HMD Global sendiri saat ini menjadi perusahaan yang memegang lisensi Nokia, sehingga mereka saat ini memiliki banyak paten desain Nokia. Jadi bukan tidak mungkin jika smartphone Android Nokia berikutnya akan membawa sesuatu yang dimiliki oleh smartphone Nokia terdahulu.

Meskipun Microsoft masih memiliki trademark atau merk dagang untuk PureView, ClearBlack, dan juga teknologi PureMotion, tetapi tidak kurang dari 500 paten desain yang dimilikinya telah dialihkan ke pihak HMD Global. Tentu saja dengan adanya paten ini akan memungkinkan bagi HMD Global untuk memperbaiki produknya lebih jauh lagi, tanpa harus takut akan terkena tuntutan hukum. Dan salah satu paten desain yang baru saja ditransfer ke HMD Global adalah untuk Lumia Camera UI.

Sejauh ini, smartphone Nokia yang telah diluncurkan HMD Global belum ada yang memiliki UI kamera yang layak. Sehingga kehadiran paten tersebut ke tangan HMD Global menjadi angin segar. Dan kita bisa berharap smartphone Android Nokia berikutnya bakal hadir dengan UI kamera yang mumpuni.

Bahkan tidak hanya untuk smartphone Android Nokia berikutnya saja. Smartphone Nokia yang sudah diluncurkan HMD Global pun diharapkan akan mendapatkan update untuk Lumia Camera UI.

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.