Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wingchun.masterAvatar border
TS
wingchun.master
Ternyata Ini yang Jadikan Sabu Tiongkok Paling Laris
Selain main kucing-kucingan dengan petugas, para bandar narkoba ternyata juga bersaing dalam merebut pangsa pasar. Belakangan sabu-sabu dari Tiongkok lebih banyak masuk ke Indonesia ketimbang negara lain. Misal, Afrika atau Iran.

Hal ini kata Irjen Arman Depari selaku Deputi Pemberantasan Narkoba BNN. “Memang dari 2015, barang (narkoba dari Tiongkok) memang lebih bagus,” kata dia ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (5/8).

BNN bahkan dulu pernah menguji kualitas dari narkoba berbentuk kristal ini. Hal ini untuk mengetahui kualitas sabu-sabu dari Tiongkok dengan Iran dan negara Afrika.
Ilustrasi


Kualitas sabu ini dapat dilihat secara fisik maupun uji laboratorium. Jika dilihat secara fisik, sabu milik Wong Chi Ping ini berbentuk kristal dan berwarna lebih putih atau bening.

Kemudian bila diuji melalui uji laboratorium jika hasilnya reaksi warnanya merah maka kurang bagus. Akan tetapi kalau biru menujukkan kualitas nomor satu.

Menurut Arman hal ini memang tak terlalu penting, bagi mereka adalah memberantas dan mencegah masuknya narkoba ke Indonesia. “Kami akan terus tindak pelakunya,” tegas dia.

Jika dibandingkan tahun 2016, tahun ini banyak kasus narkoba dengan barang bukti jumbo dibongkar kepolisian. Sampai Agustus 2017, misalnya, petugas berhasil menyita barang bukti hampir 1,5 ton sabu.

Indonesia memang masih menjadi pasar menggiurkan bagi sindikat narkoba internasional. Dari rangkuman JawaPos.com, ada sejumlah tangkapan mencolok yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN), Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya. Terlebih ketika ketiganya bekerja-sama dalam melakukan pemberantasan narkoba..

http://www.jawapos.com/read/2017/08/...k-paling-laris
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.