zonainspirasiAvatar border
TS
zonainspirasi
Membangun Visi Dan Adolf Hitler

ZONAINSPIRASI.CO - VISI DAN KISAH ADOLF HITLER, Ada banyak manusia yang terjebak pada problematika hidup yang dihadapi olehnya. Dia akan terus berkutat pada penyelesaian problematika hidup tersebut, problem-problem itu muncul dari pola atau arah hidup yang mereka tetapkan sendiri. Namun, problem-problem tersebut sebenarnya bisa didobrak dengan visi. Visi yang berkarakter, kuat dan jelas, visi yang mendalam dan terpercaya, visi yang jauh dan terarah.

Quote:



Quote:


Quote:


Ketika visi dibentuk, 70 Persen fokus dan energi seseorang akan dialokasikan untuk hal-hal terkait dengan perjuangan mewujudkan visi itu. Fokus bisa didapat bila sudah ada visi. Buatlah visi yang luar biasa agar hidup Kamu menjadi luar biasa.

Jadilah orang yang visioner, yang memiliki visi yang jelas terhadap hidup Kamu. Visi adalah tujuan jangka panjang yang dibuat berdasarkan keinginan hati yang paling dalam. Buatlah visi yang mampu menciptakan Kamu menjadi manusia yang luar biasa dan tangguh. Mampu mengatasi semua masalah yang akan menerpa ketika menjalani hidup nanti. Menurut John C. Maxwell, ada empat kelompok manusia yang didasarkan pada visi mereka:
1. Orang yang tidak memiliki visi (Pengembara)
2. Orang yang memiliki visi, tapi tidak mampu mengejarnya sendiri (Pengikut)
3. Orang yang memiliki visi dan mengejarnya (Peraih Prestasi)
4. Orang yang memiliki visi, mengejarnya, dan membantu orang lain melihatnya (Pemimpin)

Jangan sampai Kamu seperti pengembara yang tidak memiliki visi, yang asal jalan tanpa arah. Jangan sampai Kamu hanya menjadi pengikut saja, yang hanya bisa mengikuti apa yang dikehendaki orang lain. Jangan sampai Kamu puas hanya sampai menjadi peraih prestasi, tapi berusahalah untuk menjadi pemimpin, yang memiliki visi, mengejarnya, dan membantu orang lain melihatnya. Pemimpin bagi diri sendiri dan orang lain, Pemimpin yang baik dan visioner.

Memiliki visi akan membuat Kamu mampu tangguh melewati medan pertempuran apapun yang menghadang. Manusia yang sukses adalah mereka yang memiliki visi. Ketika Kamu tidak memiliki visi, Kamu tak ubahnya seperti buih yang terombang-ambing oleh ombak di tengah lautan. Visi adalah kapal pesiar yang siap membawa Kamu ke mana saja Kamu arahkan.


Kisah Adolf Hitler Dan Ubermencsh


Seorang Adolf Hitler memiliki visi yang kuat, yaitu membuktikan pada dunia bahwa "Ras Aria adalah ras tertinggi didunia". Hal itu dipicu kekalahan Jerman pada Perang Dunia 1 yang membuat Hitler sedih dan terpukul. Kesedihan Hitler tersebut membuatnya berkeputusan untuk terjun ke dalam kancah politik Jerman. Pada tahun 1933, dia mampu menjadi Kanselir Jerman lewat partai tunggangannya, Partai Nazi (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei).

Mulai saat itu, dia menjadi pemimpin yang kuat, yang mampu mengubah wajah Jerman dari sebuah negara lemah dan mengalami krisis berat menjadi negara yang kuat dan maju. Dalam benak tentaranya, dia tanamkan doktrin yang menjadi visinya, yaitu Ubermensch atau "Ras Aria adalah Ras Tertinggi", agar tentaranya menjadi tentara yang sangat tangguh dan loyal serta fanatik terhadap negaranya.

Hal itu pun terbukti; pada tahun 1940 Jerman berhasil mencapai titik puncak kehebatannya. Bulan April 1940, angaktan bersenjatanya mengobrak-abrik Denmark dan Norwegia. Bulan Mei, dia menerjang negeri Belanda, Belgia dan Luksemburg. Bulan Juni, Prancis tak berdaya menghadapi serangan Jerman. Bahkan di pertengahan thaun 1942, Jerman sudah menguasai sebagian besar wilayah Eropa yang tak pernah sanggup dilakukan oleh siapapun dalam sejarah. Ditambah lagi, dia juga berhasil menguasai Afrika Utara.

Sungguh hebat kekuasaan visi Hitler, yang mampu membuat Jerman bangun dari keterpurukan dan menjadi negara adidaya yang berhasil menguasai sebagian wilayah Eropa. Namun, kekejaman Hitler terhadap jutaan orang terutama kaum Yahudi, membuatnya dibenci negara-negara di seluruh dunia. Dan pada tanggal 30 Apri 1945, dia bunuh diri karena Jerman terkepung dan kalah.

Lalu Apa Hikmahnya ?


Penekanan dari kisah Hitler adalah kekuatan visinya, yang mampu membuatnya menjadi manusa luar biasa , memiliki kekuatan dan kekuasaan yang luar biasa. Mampu membawa Jerman pada kemajuan. Begitulah kekuatan visi, yang mampu membuat seseorang menjadi apa yang diviskan. Tak ada kata menyerah dalam sebelum visi itu terwujud.

Demikian artikel VISI DAN KISAH ADOLF HITLERsemoga bermanfaat dan jadilah manusia yang luar biasa, bukan manusia yang biasa-biasa saja.
Diubah oleh zonainspirasi 06-08-2017 23:39
0
32.4K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.