Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martabokAvatar border
TS
martabok
"Penyihir Pixel Art" Ini Buat Karya Menakjubkan Dari Berbagai Medium
Benda apa pun bisa jadi karya seni yang mengagumkan terutama bila dikembangan oleh orang-orang yang berjiwa seni. Seperti pria bernama Kel Cruz ini nih Gan.

Seniman berusia 26 tahun dari Quezon City, Filipina ini disebut-sebut sebagai seorang "pixel art wizard" alias penyihir pixel art. Ini dikarenakan kemampuannya membuat seni pixel berupa potret pixelated menggunakan berbagai benda, mulai dari potongan pita, korek api, hingga sidik jari dan noda darah!



Cruz yang aslinya bekerja sebagai perawat ini sebelumnya membuat seni pixelated dengan cara kuno yakni menggunakan bolpoin. Namun, saingannya yang juga seniman menuduhnya menggunakan printer karena hasil karyanya terlihat sangat rinci. Merasa bakat seninya ditantang, Cruz jadi terinspirasi untuk berhenti mengandalkan alat-alat konvensional untuk membuat karya pixel art. Ia akhirnya mengeksplorasi medium yang tidak biasa. Mulai dari menggunakan lipstik, pita berwarna, stempel karet, bir bahkan potongan kertas. Hasilnya? Luar biasa Gan. Karyanya makin terlihat menakjubkan. Lihat aja nih.





Medium paling kontroversial yang dia gunakan adalah darahnya Gan. Cruz sempat menggunakan darahnya untuk menciptakan potret Harley Quinn dalam bentuk pixel art.







Cruz bisa menghasilkan karya seni standar berukuran 4 hingga 5 kaki dalam waktu 2 hingga 3 hari. Namun hasil karya terbesarnya berukuran 16 x 9 kaki.







Karya-karya menakjubkan Cruz ini juga mendapat perhatian terutama para pengguna media sosial facebook dan instagram. Stasiun-stasiun televisi di Filipina juga ikutan tertarik untuk meliput karya-karyanya ini.

Keren ya Gan? Kira-kira gimana reaksi saingannya si Cruz yang dulu ngeremehin kemampuannya setelah melihat Cruz yang makin tenar dengan karyanya ini ya?emoticon-Ngakak (S)

sumber
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
23.4K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.