Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Menteri Susi : Pernyataan Luhut Absurd
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan terkait ikan yang disebut tidak memiliki agama dan kebangsaan, sehingga harus segera ditangkap.

Menurut Susi, pernyataan yang diungkapkan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu lucu absurd dan lucu.

"Pernyataannya absurd, lucu saja, saya tidak mengerti kenapa beliau bisa berkata seperti itu," kata Susi di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Jumat (16/6).
Lihat juga:
Saat Menteri Susi Sebut Ikan Tak Punya Agama dan Kebangsaan
Dia menuturkan walaupun ikan tidak memiliki kebangsaan, tetapi saat berada di wilayah Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia, maka ikan tersebut berada di bawah teritorial Indonesia, dan merupakan hak warga negara.

"Kan ada UNCLOS (The United Nations Convention on the Law of the Sea), ada aturan hukumnya, jadi kalau ikan itu berada di laut kita di EEZ kita, itu hak milik kita," kata Susi.

Susi juga bingung dengan pernyataan Luhut terkait ikan-ikan di perairan Indonesia yang melimpah tetapi tak ada yang menangkap karena bisa mati sia-sia. Padahal, menurut Susi, ikan itu bisa bertelur dan beranak-pinak sebelum mati karena tidak ditangkap oleh nelayan.

"Dia bilang nanti bisa dimakan predator, bisa mati, ya kita semua juga bisa mati. Tapi ikan itu bisa beranak pinak, berkelanjutan, barangkali beliau kurang informasi atau bahkan tidak tahu siklus ekologi makhluk hidup," kata Susi.
Lihat juga:
Menko Luhut: Banyak Potensi Kerja Sama dengan Polandia
Sebelumnya, mengutip dari Detik.com, Luhut menginginkan adanya tindak lanjut yang lebih jelas dan terukur terkait pengelolaan sumber daya laut Indonesia usai upaya pemberantasan pencurian ikan.

Menurutnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam memberantas tindakan Illegal Unregulated and Unreported Fishing telah cukup berhasil. Namun langkah selanjutnya perlu dipertanyakan.

"Kita sekarang pengen melihat mengenai, illegal fishing kan sudah lumayan bagus. Tapi what's next, itu yang harus kita jawab," katanya saat menghadiri rapat kerja di Badan Anggaran DPR RI, Jakarta, Rabu lalu.

"Ikan kan enggak ada agamanya, enggak ada kebangsaannya. Jadi kalau dia enggak ditangkap, dia pindah ke tempat lain atau dia mati dimakan predator. Jadi harus dibuat. Sekarang saya minta mereka buat perencanaan, target mereka gimana," sambungnya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20170616152614-20-222246/menteri-susi-pernyataan-luhut-absurd/

Punya menteri asal ngomong.. jadi berantem deh dengan sesamanya... Gimana mau bener negara nih.
emoticon-Cape d... (S)
0
8.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.