Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supermankafirAvatar border
TS
supermankafir
6 Hal Buruk yang Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan
Hal yang orang anggap buruk mungkin akan selamanya buruk, tak bermanfaat dan susah untuk dipercaya. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan ilmu pengetahuan, ada beberapa hal yang selama ini dianggap manusia sebagai hal buruk namun ternyata bermanfaat dalam dunia kesehatan.



Berikut ini merupakan 6 Hal Buruk yang Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan. 


1. Stres
Siapa sangka hal yang sering dianggap buruk bagi sebagian orang ini dapat bermanfaat bagi kesehatan. Stres dalam dosis yang sedikit ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Penelitian di Jerman membuktikan kalau seseorang yang berada di bawah tekanan atau stres cenderung lebih percaya terhadap seseorang dan lebih sosialis. Stres juga dapat meningkatkan memori, pada saat stres hormon cortisol meningkat dan dapat membuat seseorang mampu berpikir lebih jernih. Manfaat lain dari stres adalah dapat meningkatkan kreativitas, meningkatkan sistem imun, dan membuat kita lebih waspada. 


2. Ganja

Selama ini ganja memang memiliki reputasi yang cukup buruk bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Namun, tumbuhan ini memiliki manfaat yang luar biasa banyak dalam ilmu medis. Contohnya adalah zat yang terkandung dalam ganja terbukti dapat mematikan sel kanker dan sebagai obat untuk menghentikan serangan epilepsi. Ganja juga dapat memperlambat serangan penyakit alzheimer, mengobati athritis, obat untuk glaucoma, obat asthma, meningkatkan kapasitas paru-paru, obat untuk penyakit parkinson, dan obat rasa mual jika diolah dengan takaran yang tepat. Bahkan pengobatan tradisional China pada tahun 2900-2700 SM, menyatakan bahwa ganja merupakan tanaman berkhasiat yang memiliki banyak sekali manfaat.


3. Bir
Meminum bir sering diibaratkan dengan hal-hal yang negatif, namun pada kenyataannya, bir sangatlah baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Salah satu manfaat bir adalah untuk mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung. Selain itu bir ternyata sangatlah bergizi dan mampu meningkatkan kesehatan otak. Bir ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah, menguatkan tulang, dan mencegah stroke.


4. Merokok
Di sisi lain merokok yang dianggap merugikan bagi kesehatan perokok dan lingkungan di sekitarnya, ternyata merokok memiliki manfaat yang sangat mencengangkan bagi kesehatan. Salah satunya adalah merokok dapat mengurangi resiko kanker payudara dan mencegah kanker kulit langkah yang telah dibuktikan oleh para peneliti. Nikotin di dalam rokok yang sering dianggap zat yang paling berbahaya dari rokok ternyata dapat bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab penyakit TBC. Merokok juga dapat mengurangi resiko penyakit parkinson, mencegah asthma dan penyakit alergi lainnya, mengurangi risiko penyakit "susut gigi", dapat mengurangi penyakit radang usus besar, apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan.


5.  Red Wine
Red wine merupakan minuman yang sudah ada dari zaman dahulu, dan merupakan minuman yang biasa disuguhkan kepada para raja dan pada saat perjamuan makan. Red wine sendiri sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehatan kita. Red wine bermanfaat untuk menangkal penyakit, dan memperpanjang usia. Red wine juga dapat memutihkan gigi anda, menurunkan berat badan serta mempercantik kulit anda. Red wine juga baik bagi kesehatan jantung anda, penelitian membuktikan mengkonsumsi red wine dapat mengurangi resiko penyakit jantung.


6. Menggigit kuku

Aktivitas ini kerap dikaitkan dengan kebiasaan buruk yang tidak sehat. Padahal, masuknya kuman yang ikut masuk saat menggigit kuku, sebenarnya akan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh mejadi lebih kebal dengan beragam jenis bakteri.



APA KEBIASAAN BURUK GAN & SIST ?


Lemparin Sendalnya Gan!
Diubah oleh supermankafir 06-08-2017 06:19
0
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.