Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banjaranhilirAvatar border
TS
banjaranhilir
::: SEGITIGA EMAS BARU DI JAWA BARAT :::


WILUJENGSUMPING
(Selamat Datang, Welcome, ترحيب, добро пожаловать,
歓迎, 欢迎, 환영, καλωσόρισμα, willkommen, benvenuto, ยินดีต้อนรับ)


Jika dahulu ketika orang berbicara tentang pusat ekonomi Provinsi Jawa Barat adalah Kota Bandung dan sekitarnya, tapi kini sepertinya sudah tidak berlaku lagi, berbicara Jawa Barat bukan terpusat di Kota Bandung saja. Mari berjalan kurang lebih 70 Km dari Kota Bandung ke arah Timur, atau tepatnya ke Kabupaten Majalengka. Dahulu mungkin Kabupaten Majalengka hanyalah Kabupaten tertinggal dan tidak terkenal di Jawa Barat, Majalengka dulu hanya terkenal dengan sebutan "Majalengka Digoyang" saja! Tapi kini Majalengka bukan lagi digoyang,TAPI KINI MAJALENGKA MAMPU MENGGOYANG DUNIA!

Majalengka kini sudah menjadi SEGITIGA EMAS BARU DI JAWA BARAT, kenapa bisa?
Mari kita sama-sama perhatikan baik-baik peta atau gambar di bawah ini



TOL CIKOPO - PALIMANAN (TOL CIPALI)
Spoiler for Tol Cikopo Palimanan (Cipali):

Tol Cikopo - Palimanan atau disingkat Tol Cipali yang dibangun sejak pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah salah satu infrastruktur nasional yang berada atau melewati Kabupaten Majalengka. Keberadaan Tol tersebut sangat signifikan membuat Kabupaten Majalengka lebih maju. Kenapa dengan adanya Tol Cipali, Kabupaten Majalengka bisa maju?
  • Tol merupakan jalan strategis yang dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh, bayangkan dulu sebelum ada Tol Cipali, jarak dari Majalengka ke Ibukota Jakarta sangatlah jauh dan lama sekali, bisa berjam-jam. Tapi kini setelah adanya Tol Cipali dalam waktu yang sangat singkat Jakarta Majalengka bisa ditempuh kurang lebih 2-3 jam saja
  • Bukan hanya mempersingkat jarak/waktu tempuh Jakarta - Majalengka, keberadaan Tol Cipali membuat para investor melirik Kabupaten Majalengka untuk berinvestasi. Sebut saja saat ini di Kabupaten Majalengka (khususnya bagian Utara) banyak dibangun industri-industri yang akan mampu menyerap tenaga kerja (lapangan kerja bertambah)
  • Banyak masyarakat diluar warga Kabupaten Majalengka, yang melewati Kabupaten Majalengka untuk menuju Kota Jakarta atau sebaliknya (mudik/pulang kampung), contoh: dari Jakarta menuju Ciamis atau Jawa Tengah bagian selatan, jika dulu masyarakat dari Jakarta ke Ciamis menggunakan jalur Bandung Nagreg Malangbong tapi saat ini banyak yang memilih lewat Majalengka - Tol Cipali, karena relatif lebih cepat. Itu juga berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Majalengka (Untuk info lengkap jalur Jakarta-Cipali-Majalengka-Ciamis-Jateng bisa dilihat disini http://www.kompasiana.com/banjaranhi...7a612205884156)


BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT (BIJB)

di Kertajati, Kabupaten Majalengka
Spoiler for Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

Spoiler for Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

PROGRES PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT (BIJB) per 5 JULI 2017
Spoiler for Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

Spoiler for Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

VIDEO PROGRES PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT (Per 5 Juli 2017)
Spoiler for Progres Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

Spoiler for Progres Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB):

Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka, yang pembangunannya dimulai pada masa Bupati Majelengka Sutrisno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dikebut pembangunannya pada masa Presiden Joko Widodo menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat.

Apabila Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ini sudah selesai dibangun, rencananya akan melayani kurang lebih 14 penerbangan baik nasional maupun internaional. Simak beritanya:
Bandara Kertajati Layani 14 Rute Penerbangan Tahun Depan(CNN Indonesia)
Beroperasi 2018, Bandara Kertajati Layani 14 Rute Penerbangan (Liputan 6)
Ini Maskapai yang Siap Terbang dari Bandara Kertajati (Finance Detik)

Kabupaten Majalengka sebagai tuan rumahnya akan mendapatkan dampak ekonomi yang luar biasa, masyarakat Majalengka akan mendapatkan peluang-peluang ekonomi yang luar biasa. Baik peluang ekonomi yang bersinggungan langsung dengan aktivitas Bandara Internasional Jawa Barat maupun yang tidak.

TOL CILEUNYI - SUMEDANG - DAWUAN (TOL CISUMDAWU)
Akses Tol dari Bandung ke Cirebon lewat Bandara Internasional Jawa Barat (Majalengka)

Saksikan video progres peembangunan Tol Cisumdawu di bawah ini
Spoiler for Progres Pembangunan Tol Cisumdawu:


Pembangunan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Tol Cisumdawu) ini dimulai pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemudian dilanjutkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga saat ini pembangunannya sedang dikerjakan. Dengan adanya Tol Cisumdawu ini akan menjadi solusi kepadatan jalur Bandung - Majalengka - Cirebon, sehingga jalur tersebut bisa lebih cepat dan lancar.

Spoiler for Pembangunan Tol Cisumdawu:

Spoiler for Pembangunan Tol Cisumdawu:


Selain dari memperlancar jalur Bandung - Cirebon, Tol Cisumdawu juga merupakan akses dari Kota Bandung, dan Kabupaten Sumedang ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka.

Hadirnya Tol Cikopo Palimanan (Tol Cipali), Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Tol Cisumdawu) dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Majalengka menjadikan MAJALENGKA SEBAGAI MASA DEPAN SEGITIGA EMAS DI PROVINSI JAWA BARAT




Quote:


Quote:

Diubah oleh banjaranhilir 06-08-2017 07:57
0
29.3K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.