Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5inga7Avatar border
TS
5inga7
Dicalonkan Jadi Pendamping Jokowi 2019, Ini Keputusan Tito
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian membantah telah menerima tawaran untuk menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tito Karnavian melalui Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan tawaran tersebut tidak ditanggapinya karena ia ingin tetap fokus pada tugas-tugasnya yang semakin menumpuk sebagai Kapolri.

"Memang berbagai unsur masyarakat menginginkan Pak Tito naik ke panggung politik 2019 nanti, tapi Pak Tito sendiri menyatakan tidak tertarik untuk masuk dalam dunia politik," ujar Martinus melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (5/8).

Bila memang harus memilih, kata Martinus, jenderal bintang empat itu lebih tertarik menjadi akademisi, seorang pengajar daripada berkecimpung dalam arena perpolitikan. Memang, kata dia, para elite politisi sudah mulai tebar pesona untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Ajakan-ajakan menggandeng jenderal kelahiran Palembang ini juga ada saja bahkan menjadi wakil Presiden RI Joko Widodo.

"Beberapa pihak mencoba menyandingkan Tito sebagai cawapres Joko Widodo pada 2019 nanti, tapi Pak Tito tetap memilih untuk fokus sebagai Kapolri," kata Martinus.

Oleh karena itu, kata dia, Tito ingin menyampaikan agar pihak-pihak yang mencoba mengajak Kapolri untuk menahan diri. Pilihannya tetap ingin mengabdi pada negeri tetapi tidak dengan masuk dalam area politik.

"Ada baiknya jika pihak-pihak menahan diri untuk tidak mencoba membawa nama Tito Karnavian ke panggung politik. Pilihannya untuk tetap mengabdi membawa Polri lebih baik harus dihargai," kata Martinus.

sumber》PULBAKET

--------------------------------------------------

jika memang semua isu politik 2019 selama ini benar seperti:
prabowo - gatot
jokowi - tito

mungkin 2019 kelak masih akan tetap nastak vs nasbung (war) emoticon-Big Grin
andaipun berkenan diberi opsional tersendiri antara pencalonan gatot - tito, saya rasa lebih 'ideal' (mungkin) emoticon-Embarrassment

karena tni-polri-rakyat bersatu, maka bangsa Indonesia akan semakin kuat solid & tangguh
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh 5inga7 22-08-2017 23:38
0
3.1K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.