samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Duh, Teganya Bu Sri Mulyani Sebut Rakyat Indonesia Bermental Gratisan


jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan mengkritik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) yang menyebut banyak rakyat Indonesia bermental gratisan. Menurut Heri, pernyataan menteri yang beken disapa dengan panggilan Mbak Ani itu patut disayangkan.

Sebelumnya Mbak Ani menyebut banyak rakyat Indonesia bermental gratisan saat menghadiri acara Supermentor ke-20 di Djakarta Theater pada 25 Juli 2017 lalu. Heri mengatakan, merujuk pemberitaan berbagai media, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengakui bahwa investasi di sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan memang sangat mahal.

Mbak Ani dalam pidatonya mengatakan, di Indonesia ada cukup banyak yang punya mental gratisan. Sebab, semua maunya gratis.

Heri pun menyayangkan ucapan seperti itu muncul dari menteri. Padahal, menteri juga bertugas melayani rakyat.

"Kita tak bisa salahkan rakyat. Yang salah itu pemerintah sendiri. Pemerintahlah yang telah membentuk watak seperti itu," kata Heri di Jakarta, Kamis (3/8).

Politikus Partai Gerindra itu menuturkan, pemerintah dalam waktu yang cukup lama telah keliru menjalankan pembangunan. Program-program yang dimunculkan pun bersifat jangka pendek, miskin pemberdayaan, dan sangat pragmatis.

Ujungnya, masyarakat menjadi pasif. Heri justru menyebut pemerintah menggampangkan persoalan dengan mengeluarkan berbagai jenis karti.

"Kartunya untuk apa, dan tujuannya ke mana, lalu masyarakat mesti bagaimana. Sama sekali tidak mendidik. Yang penting masyarakat sudah dapat uang, duduk. Semua beres. Segampang itulah pembangunan dijalankan saat ini," tutur politikus asal Jawa Barat ini.

Dia menilai, selama ini masyarakat hanya menjadi objek dari proyek pembangunan. Sebab, pemerintah tak secara aktif melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Di sisi lain, ketimpangan malah makin lebar. Angkanya hampir 40 persen.

"Artinya, ada satu persen orang yang menguasai 40 persen kekayaan nasional. Sedang 99 persen sisanya dibiarkan tergantung, tidak mandiri, dan rentan terpojok dalam kemiskinan," ucapnya.(fat/jpnn)

Sumur : http://m.jpnn.com/news/duh-teganya-b...l-gratisan&ei=

Woalah Mbak Ani..., mbok ya kalau jadi pejabat negara itu kalau pas pidato kata-katanya dijaga, hati-hatilah, mulutmu harimaumu jangan sampai mulutmu harimauku. Janganlah melukai hati dan perasaan rakyat. Ingat Anda itu jadi pejabat digaji dari uang rakyat. Berkacalah dari kasus pidato Ahog di kepulauan seribu.

Sebenarnya ini rezim apa an sih bre para pemimpinnya kok Sak Udele Dewe kalau pidato. Ahog pidatonya spt itu, Victor pidatonya juga kontroversial menyebut Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung khilafah dan Demokrat harus Dibunuh, nah apalagi Jokowi...pidatonya juga sama aja pernah nyebut "Bangsa Indonesia itu banyak omong daripada bekerja" , sekarang SMI pidatonya malah blunder "Rakyat Indonesia bermental Gratisan". Mmmamannn
Diubah oleh samsuadi83 04-08-2017 18:51
0
21.7K
330
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.